Tips Memilih Kursi Kantor yang Nyaman dan Tak Bikin Pegal

Kursi kantor dari Sitia-Tonon-Sedus.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Kursi kantor merupakan salah satu instrumen penting di dalam ruang kantor atau ruang kerja, terutama jika Anda bekerja dalam waktu yang cukup lama. Faktor kenyamanan sangat penting, karena dapat menciptakan suasana kondusif dan nyaman dalam bekerja.

Dulu Anak Asuh Kini Jadi Pacar, Ini Potret Brondong Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Nah, pemilihan kursi kantor sangat penting agar saat bekerja Anda menjadi lebih nyaman, terutama jika Anda bekerja duduk di depan komputer lebih dari 6-8 jam sehari.

Zaky Makarim, Division Manager Data Scrip berbagi tips bagaimana memilih kursi kantor yang nyaman digunakan dalam waktu panjang.

Profil dan Karier Zion T Pacar Baru Chaeyoung TWICE

Zaky mengungkapkan alasan kenyamanan menjadi hal yang penting, agar tidak mengakibatkan pegal atau nyeri pada tubuh karena memilih kursi kantor yang salah.

"Jika bekerja dengan waktu lama yakni 6-8 jam per hari sebaiknya mementingkan unsur kenyamanan dibandingkan unsur visual. Karena dengan memilih kursi kantor yang salah dapat menyebabkan masalah jangka panjang di kemudian hari," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara peluncuran kursi kantor berdesain modern dan dinamis dari Sedus, Sitia, dan Tonon di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Profil Chaeyoung TWICE dari Karier hingga Pacaran dengan Zion.T

Kursi kantor dari Sitia-Tonon-Sedus.

Selain memperhatikan unsur kenyamanan, Zaky juga menyarankan agar melihat unsur lainnya seperti sisi ergonomis kursi tersebut. Apakah mudah digerakkan dan bisa berputar, bagaimana posisi tangan dan leher. Lalu posisi bantalan tangan sebaiknya membentuk sudut 90 derajat dari lengan atas, sehingga posisi bahu dapat senyaman mungkin, dan menghindari ketegangan sendi bahu dan leher.

"Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah tinggi dan rendahnya kursi kantor harus dapat diatur sehingga telapak kaki dapat menapak dengan nyaman di lantai. Karena kaki yang menggantung akan memengaruhi seluruh postur tubuh, yang dapat mengganggu kesehatan, " ucapnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya