Kantor, Tinggalkan Meja Kubikel Sekarang Era Bean Bag

Pekerja beraktivitas di
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Desain interior perkantoran kini semakin beragam seiring perkembangan dunia bisnis, arsitektur, dan teknologi. Perkembangan tersebut turut memengaruhi tren furnitur kantor yang mulai beralih dari gaya formal atau konvensional ke arah non-konvensional yang lebih santai dengan tetap mengedepankan unsur profesional.

Kantor Pemerintah Diubah jadi Co-working Space, Seperti ini Rupanya

Menurut Zaky Makarim, Division Manager Data Scrip mengatakan tren interior perkantoran saat ini sudah mengalami pergeseran yang signifikan. Jika terdahulu dekorasi office lebih ke arah individual desk, lalu berubah menjadi cubicle, dan kini berubah menjadi open plan.

"Saat ini tren dekorasi kantor sudah banyak mengalami pergeseran. Kini orang-orang bekerja sudah tidak dalam dedicated place lagi, kini orang dapat bekerja dimana pun mereka berada. Perbedaan pangkat pun baik atasan dengan staf kini sudah mulai berkurang, karena atasan dapat bekerja menjadi satu dengan para staf sehingga mengurangi unsur ketegangan, namun lebih ke santai, fun dan colorful, " ucapnya saat ditemui VIVA di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Startup Ini Tawarkan Manajement Tempat Kerja Terintegrasi

Kantor zaman sekarang lebih fun dengan kehadiran bean bag

Lanjut Zaky menjelaskan dengan berubahnya tren saat ini membuat tren furnitur yang digunakan pun ikut berubah. Jika sebelumnya di perkantoran banyak ditemui kursi kerja yang formal dengan warna gelap, kini lebih banyak ditemui sofa, bean bag, atau sofa kecil dengan beragam warna dan bentuk yang lebih menarik.

3 Alasan Lebih Seru Kerja di Coworking Space daripada di Kantor

"Kini semua orang dapat bekerja dengan lebih santai, dan fun. Tentunya dengan dekorasi ruangan yang santai dan colorful membuat pekerja dapat lebih maksimal dalam bekerja, terutama pada pekerja milenial yang cepat bosan, " ucapnya.

Zaky juga menjelaskan dengan perubahan tren kursi ini dapat mempermudah dalam hal tata letak. Misalnya, salah satu produk mereka yang bernama Riverside berbentuk bundar dan sedikit cekung, dapat diaplikasikan di mana saja. Baik di dalam ruangan seperti ruang bekerja, atau lobby hingga luar ruangan masih bisa menggunakan satu tipe bangku yang sama. Produk kursi premier ini sendiri dijual mulai Rp6 juta.

Peresmian kantor Nakama.id Hub oleh Sinar Mas Land, Kamis (26/10).

Sinar Mas Land Resmikan Nakama.id, Percepat Pertumbuhan Ekosistem Digital di Indonesia

Sinar Mas Land melalui Digital Hub BSD City semakin memperkaya ekosistem digitalnya dengan resmikan Nakama.id, salah satu pelaku digital community enabler di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2022