Tak Melulu Hotel, Kini Ada Aplikasi Sewa Rumah buat Liburan

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA – Penginapan menjadi akomodasi pokok saat menghabiskan masa liburan. Tingginya permintaan penginapan di Indonesia membuat perusahaan Home2Home.co menghadirkan aplikasi Home2Home.

F1 Powerboat 2024 di Danau Toba, Okupansi Homestay hingga Hotel Naik 100 Persen

Melalui aplikasi tersebut, wisatawan bisa menyewa homestay yang luas di lokasi premium dengan harga rendah. Aplikasi yang baru diluncurkan ini menargetkan akan ada 10 ribu orang yang menggunakan aplikasi mereka.

"Karena kita baru launching, ya, kita, sih, optimis di tahun 2018 ini akan ada 10 ribu untuk host dan user," kata Home2Home.co Indonesia Director, Josephine Mualim saat berbincang di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta, Sabtu, 10 Maret 2018.

Sejumlah Event Menarik Ramaikan MXGP di Sumbawa

Home2Home bukan sekadar menawarkan penginapan biasa, namun memiliki konsep penginapan ramah lingkungan pertama di dunia. Hal tersebut dicapai dengan cara menciptakan komunitas penginapan yang ramah lingkungan, yang meliputi penghematan air dan energi, dan memastikan berkurangnya gas-gas efek rumah kaca.

Ilustrasi cat rumah

Berkah F1 Power Boat Danau Toba, Rumah Warga di Balige Dijadikan Homestay


"Kami ingin menjadi yang pertama yang mempunyai platform satu pintu homestay global yang membuat orang-orang di seluruh dunia untuk menuju satu tujuan yang sama, yaitu mencapai homestay ramah lingkungan di dalam komunitas HomeStay. Ini adalah salah satu yang membedakan Home2Home dengan yang lainnya," kata Managing Director Home2Home.co, Datin Magdelene Tan.

Aplikasi tersebut sudah tersedia di Playsotre maupun Appstore. Di dalam aplikasi pengguna bisa memilih penginapan yang diinginkan sampai mengirim pesan pada pemilik rumah yang akan disewa.

Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan SMF, Arief Hidayat

Homestay di 21 Desa Wisata Sudah Disuntik SMF Rp 13,5 Miliar

Pembiayaan itu diberikan SMF kepada masyarakat yang memiliki penginapan di wilayah destinasi wisata melalui program Homestay. 

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024