Ciptakan Suasana Segar di Rumah dengan Beragam Hiasan Bunga

Bunga di dalam rumah
Sumber :
  • Pixabay/ bigplastshop

VIVA – Mendekorasi dengan sentuhan alam membuat rumah lebih segar, dan terlihat indah. Beberapa orang memilih menggunakan tanaman hias sebagai pilihan agar hunian tampak segar. Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu untuk mengurus tanaman tersebut agar tetap hidup, dan terlihat segar.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Namun jangan khawatir, ada cara lain menciptakan suasana hunian lebih segar tanpa menggunakan tanaman hias. Salah satu idenya, bisa meggunakan aksen floral, atau hijau yang dapat diterapkan di beberapa perabotan, atau aksesori dalam interior rumah Anda.

Seperti dilansir dari Post Bulletin, berikut adalah tips menerapkan aksen floral di dalam rumah.

Enggak Mau Repot ? Ini Tips Mudah Hias Rumah

1. Gunakan motif bunga sebagai aksen, bukan motif utamanya

Menurut seorang desainer interior Abbie Jacobson, sebaiknya menggunakan motif bunga hanya sebagai aksen bukan sebagai motif utama dalam dekorasi.  Hal tersebut bertujuan agar dekorasi rumah lebih mudah diatur ulang apabila ingin berganti tren dekorasi.

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

Jika ingin menerapkannya di ruang tamu, dapat menggunakan aksesori seperti bantal kecil, hiasan dinding,  hingga karpet. Sedangkan pada kamar tidur dapat diterapkan pada selimut, gorden atau bantal. Pada ruang dapur dapat menggunakan aksen bunga pada dinding.

Dekorasi rumah dengan motif bunga

2. Pilih motif bunga berukuran besar dan abstrak

Menggunakan motif bunga dengan ukuran besar, dan warna berani dapat memberikan sentuhan yang indah, menarik, dan segar di dalam rumah Anda.

3. Gunakan lukisan bermotif bunga

Memindahkan halaman berbunga dalam kanvas ternyata bisa dilakukan. Ya, meletakkan lukisan dengan tema bunga, bisa jadi pilihan untuk menyegarkan suasana rumah. Selain menggunakan lukisan bertema bunga, Anda dapat juga menerapkan motif bunga pada headboard atau wall art.

4. Jaga agar terlihat seimbang

Menggunakan motif bunga berlebihan, membuat rumah terlihat sempit dan kurang indah. Karenanya apabila menggunakan motif bunga sebaiknya menggunakan warna netral untuk menyeimbangkan suasana di rumah Anda. Jangan lupa untuk memikirkan pencahayaan juga. Apabila ruangan sudah banyak menerima sinar matahari, dapat menggunakan warna putih pada dinding. Sedangkan apabila ruangan tersebut minim pencahayaan, dapat menggunakan warna dinding yang lebih hangat seperti krem.

Motif bunga untuk kamar tidur

5. Menggunakan wallpaper

Menggunakan wallpaper bunga pada salah satu dinding dapat menambah keindahan, dan menjadi titik fokus tersendiri yang berbeda di rumah Anda. Agar menciptakan tampilan yang harmoni dapat menggabungkan beberapa aksesori bermotif bunga seperti permadani, bantal atau gorden di ruangan tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya