Tips Bersihkan Rumah Hingga ke Celah-celah Terkecil

Ilustrasi membersihkan rumah
Sumber :
  • Pixabay/ klimkin

VIVA – Tinggal di rumah yang bersih, akan membuat penghuninya merasa nyaman. Untuk itu, penting selalu menjaga kebersihan rumah.

3 Tips Jaga Udara dalam Ruangan agar Selalu Segar

Namun seringkali, ada beberapa sudut rumah yang sulit untuk dibersihkan, salah satunya, celah-celah kecil di furnitur.

Karena sulitnya dibersihkan, seringkali pemilik rumah membiarkannya dalam keadaan kotor hingga menjadi tempat untuk bakteri dan kuman bersarang. Jika merasa kesulitan untuk membersihkan celah-celah kecil di sudut ruang rumah, seperti dilansir Daily Mail, berikut adalah tips dan trik membersihkan rumah hingga bagian terkecil.

Lakukan 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini, Kurangi Risiko Demensia

1. Gunakan penjepit

Celah-celah jendela, atau bahkan lubang angin di atas jendela seringkali sulit dijangkau untuk dibersihkan. Namun jangan khawatir, ada cara mudah untuk membersihkannya. Gunakan kain yang dilekatkan pada sepasang penjepit untuk mengangkat debu yang menempel. Atau bisa juga bersihkan celah-celah ventilasi menggunakan kain basah yang direkatkan di ujung pisau.

Wabah Corona, Ini 5 langkah Mendisinfeksi Rumah agar Bebas Virus

2. Cuka

Jika cangkir dan tutupnya terlihat kotor, Anda juga bisa membersihkannya dengan cara sederhana. Yakni, gunakan cotton buds dan cuka untuk menghilangkan noda serta debu yang menempel di sekitar cangkir dan tutupnya.

Cuka Apel untuk Hilangkan Jerawat

3. Gunakan tisu basah

Gunakan pula tisu basah yang direkatkan pada obeng untuk membersihkan celah kecil di bawah tangki toilet.

4. Soda kue dan cuka putih

Untuk menghilangkan sisa makanan menumpuk pada penyaring wastafel dapat menggunakan campuran soda kue, dan cuka putih. Kemudian letakkan potongan es batu, dan garam di atasnya. Biarkan beberapa saat, lalu tambahkan beberapa irisan lemon.

5. Bawang bombai

Potongan bawang bombai ternyata juga berguna untuk membersihkan sudut rumah juga perabot dapur. Salah satunya, untuk mengangkat lemak menempel pada panggangan barbeque.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya