Trik Mempercantik Dekorasi Rumah dengan Karya Seni

Dekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat ini karya seni dapat dinikmati dengan berbagai macam cara. Bahkan Anda kini tak perlu datang ke sebuah galeri seni untuk menikmati keindahannya.

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

Karya seni dapat dinikmati dari rumah. Semakin banyak orang menciptakan karya seni sendiri untuk mempercantik tiap sudut ruangan.

Seniman dan desainer Arkiv Vilmansa mengungkapkan kini karya seni tidak hanya dapat dinikmati saja, namun juga sering dijadikan sebagai bagian dari elemen dekortif hunian.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Namun, menempatkan karya seni untuk sebuah sudut dalam ruang, perlu trik tersendiri. Yang utama, penempatannya harus tepat agar. Menurut Arkiv, hal pertama yang harus diperhatikan adalah komposisi ruangan.

"Menjaga komposisi ruangan agar seimbang merupakan hal penting, selain dari ukuran. Komposisi warna juga mempengaruhi, agar suatu ruangan dapat seimbang dapat memadukan warna terang ke gelap atau sebaliknya pada suatu ruangan," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara IKEA Art Event 2018 di Tangerang Selatan, Rabu 28 Maret 2018.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Gimana Cara Tunjukkan Kepedulian?

ilustrasi lukisan di rumah

Bagi Arkiv, karya seni dapat melengkapi komposisi warna yang belum terdapat di ruangan tersebut, sehingga lebih terlihat kontras. Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah bentuk dari karya seni itu sendiri.

"Karya seni memiliki bentuk yang berbeda-beda begitu juga penempatannya. Jika sebuah lukisan dapat digunakan pada dinding, namun jika berbentuk pajangan dapat diletakkan pada meja, atau rak, " ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya