Rahasia Belanja Furnitur Tanpa Boros

Belanja furnitur di IKEA
Sumber :

VIVA – Berbelanja merupakan suatu hal yang menyenangkan, dan juga menakutkan. Terutama ketika berbelanja furnitur, dimana harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal dibandingkan jika berbelanja pakaian.

IKEA Melihat Cuan dari Furnitur Gaming

Namun, menurut Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia satu hal yang membuat orang menjadi boros ketika berbelanja furnitur, saat mereka membeli barang yang belum mereka butuhkan saat itu. Jadi kunci utama dalam berbelanja hemat adalah belilah barang-barang yang dibutuhkan saja.

"Kebanyakan orang yang datang berbelanja dengan boros karena terlalu lapar mata, membeli barang yang belum dibutuhkan," ucapnya saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.

Hakim PN Tangerang Tolak Eksepsi IKEA

Eliza berbagi tips agar kantong tetap terjaga ketika berbelanja furnitur. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat list terlebih dahulu, apa saja yang dibutuhkan.

Koleksi furnitur dan perabot rumah tangga di IKEA

Ingin Produk UKM RI Naik Kelas, Menteri Teten Gandeng IKEA

"Misalnya mau mendekorasi ulang ruang tamu, buatlah list barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk ruang tamu. Ketika datang, jangan membeli di luar dari list tersebut. Kesalahan terbanyak adalah orang membeli barang yang belum diperlukan sehingga tidak sesuai, dan berakhir hanya menumpuk di rumah," ucapnya.

"Karena itulah pentingnya sebuah katalog, consumer yang datang dapat meninjau terlebih dahulu barang-barang yang ia inginkan dan butuhkan. Consumer juga dapat memperhitungkan berapa pengeluaran yang mereka harus keluarkan. Sehingga segalanya lebih terencana, dan tertata," ucapnya menambahkan.

Ilustrasi Restoran McDonald's

Balas Dendam, Putin Ancam Bakal Sita Aset Perusahaan AS di Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin, balas dendam kepada perusahaan-perusahaan yang angkat kaki dari Rusia sebagai sanksi atas invasinya ke Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022