Rumah Cantik dan Lapang dengan Konsep Open Space

Gabungan ruang keluarga dan ruang makan
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Saat ini penerapan konsep open space sering digunakan pada berbagai tipe hunian, baik hunian berukuran besar atau kecil. Konsep open space sendiri memiliki arti menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu agar memberikan tampilan yang lebih luas pada ruangan.

Tips Dekor Ruang untuk Rumah Minimalis

Konsep open space sering digunakan pada ruang keluarga dan ruang makan, atau ruang dapur dan ruang makan. Konsep open space juga dapat diterapkan untuk ruangan keluarga, ruang kerja, serta ruang makan.

Seperti yang diterapkan pada ruang show room di salah satu ritel perabotan rumah tangga IKEA, di sana kebanyakan ruang menerapkan konsep open space. Hal ini dilakukan untuk menggambarkan penggabungan antar ruang: ruang keluarga, ruang bekerja, dan ruang makan.

5 Tips Dekor Ruang Tamu, Siap-siap Sambut Hari Raya

Karena tak ingin ruang terlihat sempit dengan pembatas tinggi, sebagai tips-nya, sofa berukuran besar bisa digunakan sebagai pemisah antara ruang keluarga dengan ruang kerja.

Ruang kerja di sudut

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Pada pojok ruang kerja, bisa juga diletakan sebuah sofa yang berguna sebagai pojok baca, dan lemari dengan rak-rak sebagai tempat penyimpanan buku-buku, serta peralatan kantor agar tersimpan rapi.

Atau, agar lebih memberikan sentuhan lebih fresh di dalam rumah, tanaman hias berukuran sedang juga bisa digunakan sebagai pembatas ruang kerja dan ruang tamu. Ini sekaligus juga sebagai tanda batas kedua ruangan tersebut.

Agar tampak matching, ruangan tersebut bisa diberi sentuhan warna yang sama yakni warna netral, seperti abu-abu, putih, dan hitam serta diberi sentuhan pemanis warna merah pada aksesori bantal.  Ada pula elemen kayu pada lantai, dan furnitur seperti lemari, meja, dan rak agar ruangan lebih terlihat cantik elegan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya