Ini yang Bikin Harga Jual Hunian Jadi Mahal

Ilustrasi Dekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/ Jarmoluk

VIVA – Memiliki hunian tak hanya sekadar sebagai tempat tinggal. Bagi Anda yang suka melakukan investasi, rumah bisa jadi tabungan masa depan.

Tips Dekor Ruang untuk Rumah Minimalis

Tak hanya dilihat dari tampilan luar dan lokasi, hunian dengan dekorasi yang menarik dan membuat seseorang merasa nyaman, ternyata juga bisa jadi bagian dari investasi. Sebab, harga jual suatu hunian, juga bisa dipengaruhi, oleh bagaimana dekorasi di dalamnya.

Dekorasi atau bahkan desain interior rumah yang indah dan nyaman, dapat menarik perasaan suka bagi siapapun yang melihatnya. Dengan begitu, ketika Anda berniat untuk menjualnya, akan sangat mudah menarik perhatian pembeli dan akan lebih mudah pula untuk menaikkan harga sewa ataupun harga jual.  

5 Tips Dekor Ruang Tamu, Siap-siap Sambut Hari Raya

dekorasi rumah

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ferry Salanto, Senior Associate Director Research Jakarta, Colliers International. Menurut dia, dengan dekorasi yang menarik, secara tidak langsung dapat meningkatkan nilai jual, dan memperbesar peluang calon konsumen untuk membeli.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

"Secara tidak langsung dekorasi mempengaruhi minat seseorang untuk membeli suatu hunian. Seperti halnya menjual suatu apartemen, showroom sangat berperan penting untuk para calon pembeli melihat seperti apa properti yang akan ia beli. Selain meningkatkan nilai jual, namun juga meningkatkan rasa percaya konsumer untuk membeli," ucapnya ucapnya saat ditemuiVIVA dalam acara Prescon Jakarta Property Market di Jakarta, Rabu 4 April 2018.

Ferry menjelaskan, untuk dekorasi sendiri biasanya yang disukai, berbentuk simpel dan efisien. Dekorasi simpel akan mempengaruhi harga perawatan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

"Karena hal itulah dekorasi sederhana, tidak terlalu berlebihan namun tetap terlihat elegan seperti konsep minimalis akan lebih disukai." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya