Fotografer Ini Buktikan Tak Selamanya Bangunan Tua Seram

Bangunan tua
Sumber :
  • Facebook Jonk Photography

VIVA – Melihat hunian tak berpenghuni dan sudah berusia tua, seringkali terkesan horor. Namun, sebuah jepretan kamera dari seorang fotografer yang membidik rumah tua, justru memperlihatkan efek gambar yang berbeda.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Di tangan fotografer satu ini, ia membuktikan bahwa, tidak selamanya hunian tua yang ditinggalkan bertahun-tahun menyeramkan. Beberapa bangunan yang dia foto, justru memberikan kesan artistik yang alami.

Seperti dilansir laman Metro, Fotografer Jonathan Jimenz yang akrab disapa Jonk-lah yang memperlihatkan kesan rumah tua jadi lebih artistik.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Dia telah berkeliling dunia selama 16 tahun lamanya untuk berburu foto dari tempat-tempat unik yang tidak semua orang tahu keberadaannya. Ia memulai petualangannya sejak usia 17 tahun, dan sekarang telah mengunjungi lebih dari 60 negara.

Di sepanjang perjalannya Jonk menemukan berbagai bangunan tua, yang sudah lama ditinggalkan dan memotretnya sebagai bukti. Dari setiap bidikan kameranya diperlihatkan, bangunan lama tidak selamanya menyeramkan. Sebagian besar bangunan tersebut sudah berbentuk reruntuhan, dan dihiasi dengan grafiti hingga tanaman merambat.

"Saya menemukan sensasi dalam kegiatan itu, adrenalin yang selama ini saya cari di hidup saya. Semuanya saya temukan di sini," ucapnya.

Menurut Jonk berpetualang di tempat-tempat yang telah ditinggalkan memberikan aldernalin sendiri untuknya. Melihat berbagai reruntuhan, grafiti, dan tanaman liar yang tumbuh pada bangunan terlantar adalah saksi bisu dari berjalannya waktu, yang sangat indah untuk diabadikan.

Bagaimana menurut Anda? Bangunan tua kini tidak terlihat selalu menyeramkan bukan? Terkadang dengan mengubah sedikit sudut pandang akan suatu hal, Anda dapat menemukan keindahan untuk dibagikan kepada orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya