Meja Makan Tua Ini Punya Harga Jual Mengejutkan

Meja makan tua
Sumber :
  • Nine.com

VIVA – Jangan menyepelekan setiap barang lama yang ada di rumah Anda. Karena bisa saja, barang tersebut memiliki harga yang sangat tinggi. Salah satunya, sebuah meja makan tua ini. Tak ada yang menyangka, jika ternyata, meja ini memiliki harga yang sangat fantastis.

Puluhan Kapal Jarah Benda Kuno di Sungai Batanghari, Koin Dinasti Tang Dijual di Pasar Gelap

Seperti dilansir dari Nine, sebuah meja makan yang terbuat dari marmer laku terjual dengan harga US$2 juta atau sekitar Rp27 miliar di sebuah pasar lelang. Walaupun harganya sangat mahal, ternyata harga sebenarnya dari meja makan tersebut lebih tinggi dibandingkan harga yang dijual pada lelang tersbut.

Meja makan itu dirancang oleh seorang seniman, dan arsitek Jepang-Amerika, Isamh Noguchi. Ia memilih keramik biomorfik berwarna merah jambu Georgia, yang dipadukan dengan kayu asimetris. Di bagian tengah terdapat wadah melingkar terbuat dari baja, yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Pameran Radio Antik Tahun 1930-an Hadir di Tangerang, Ada yang Asal Belanda!

Ternyata meja tersebut merupakan salah satu barang bersejarah yang hilang sejak beberapa dekade lalu.

Meja makan tua

AS Kembalikan 30 Benda Seni Curian ke Kamboja

Yang membuat meja tersebut memiliki nilai sejarah tinggi karena, Noguchi hanya menciptakan beberapa meja saja sepanjang kariernya. Karena hal tersebut nilai jual tersebut sangat tinggi, pada tahun 2014 saja mencapai US$4,5 juta atau sekitar Rp61 miliar.

Hal ini dapat menjadi pelajaran bagi setiap orang yang memiliki barang-batang vintage di rumah, cari tahu terlebih dahulu mengenai sejarah barang vintage yang akan Anda jual. Karena bisa saja, memiliki nilai jual lebih tinggi dan tak terduga.

Keluarga Temukan Karya Seni Jepang Curian Perang Dunia II di Loteng

Harta Karun Tersembunyi! Keluarga Temukan Karya Seni Jepang Curian Perang Dunia II di Loteng

Di loteng sebuah rumah di Massachusetts, ditemukan karya seni barang antik Jepang yang dicuri, termasuk peta yang digambar tangan, keramik, dan potret raja-raja Okinawa.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024