Rumah Raditya Dika Mewah, Tapi Berhantu

Raditya Dika siap menikah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Sebagian besar orang percaya akan keberadaan hantu. Bahkan, banyak pula yang meyakini, di setiap rumah, pasti ada "penghuninya".

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Hal ini pun dirasakan oleh penulis, aktor, sutradara juga stand-up comedian, Raditya Dika. Ia mengaku, baru-baru ini, merasakan sendiri keberadaan hantu di rumahnya.

Belum lama ini, melalui Instastory di akun Instagram pribadinya @radity_adika ia membagikan pengalaman menyeramkan, dan menceritakan beberapa sudut di rumahnya yang di yakini memiliki penghuni tak kasat mata.

7 Potret Rumah Baru Boiyen Bergaya American Terinspirasi Istana Andre Taulany

Cerita pertama, Radit menuliskan caption pada foto ruang makannya mengenai kejadian aneh yang dialami oleh asisten rumah tangganya.

"Ninggalin rumah seminggu. Pas pulang, kata pembantu gue sekarang setiap pagi jam 2 kursi ini gerak-gerak sendiri," ucapnya.

Pajang Foto London di Rumahnya, Boiyen Dijanjikan Andre Taulany ke London dan Ketemu Beyonce

Rumah Raditya Dika

Caption tersebut pun diikuti dengan cerita mengerikan lainnya, yakni pintu kamar tidur artnya terbuka sendiri padahal tidak ada siapapun di rumah tersebut, dan ketika sang asisten rumah tangga sedang menggunakan kamar mandi terdengar suara tangisan dari pojok ruangan tersebut.

"Mungkinkah rumah gue sekarang berhantu?" tulisnya.

Tidak hanya pada ruang makan dan kamar tidur, tapi juga,  kamar mandi. Asisten rumah tangga Radit pun menceritakan kejadian mistis lainnya seperti suara orang berlarian di lantai dua, dan sosok bayangan hitam besar berlari ke arah tangga lalu menghilang.

Mendengar cerita tersebut, sontak Radit memutuskan untuk memanggil orang pintar untuk memastikan, apakah benar ada penunggu lainnya di rumah tersebut selain dia, dan asistennya. Pertanyaan itu pun terjawab.

"Gue manggil orang pinter ke rumah. Doa keliling rumah gue, dan ternyata.. Di pojok kamar mandi gue ini ada kuntilanak," ucapnya pada sebuah isntastory yang menggambarkan kamar mandi dengan bathtub berwarna putih.

Beranjak dari kamar mandi, ternyata pada taman kecil yang terletak di tengah-tengah rumahnya pun dihuni oleh tiga hantu kecil yang ternyata gemar memainkan batu alam, yang dijadikan hiasan pada taman tersebut.

"Percaya atau enggak gue emang pernah lagi kerja dengar orang lempar-lempar batu ini, gue pikir kucing. Jangan-jangan, enggak," ucapnya.

Rumah Raditya Dika

Ruangan terakhir yang diduga berhantu adalah pojok ruangan yang terlihat seperti lorong. Ternyata Radit mengalami kejadian mistis sendiri pada ruangan ini. Ia kerap kali mencium aroma bunga melati yang pekat, dari arah pojokan lorong tersebut.

"Gue sampai panggil beberapa orang buat mastiin. Mereka semua mencium bunga melati," ucapnya.

Kesaksian yang membuat bulu kuduk merinding tersebut pun menuai berbagai macam komentar yang tersebar di foto Instagramnya.

"Rumahnya dikasih lampu yang banyak dan terang, bambu dibuang, sama undang Pak ustad doa terus makan-makan gitu udah belum? Kasian si mbak digodain si astral."

"aturan rumah gede bawa saudara seluruh keluarga yang belum punya rumah, tinggal di situ biar engga sunyi. Istilahnya setiap sudut kan kalo banyak orang pasti engga terlalu seram sering didudukin."

"kucing itu bisa liat kak, kalo malem kucingnya ngeong tanpa sebab berarti dia lagi ngeliat."

Rumah Raditya Dika

Seperti diketahui Raditya Dika tahun lalu baru saja menempati rumah barunya. Memiliki taman yang luas, memiliki lantai basement yang di dalamnya ada ruang dapur, ruang asisten rumah tangga.

Hunian mewah bergaya modern itu juga dilengkapi ruang editing tempat Dika bekerja. Di lantai ground floor ada juga dapur bersih, yang menghadap langsung ke ruang tamu, ruang kamar anak dan tempat olahraga. Rumah ini pun dilengkapi berbagai macam fasilitas canggih dan juga dilengkapi CCTV.

Di lantai paling atas, ada ruangan khusus untuk kucing peliharaan, ada juga ruang kerja dan ruang penyimpanan trophy juga kamar tidur. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya