Wow, Rumah Bobrok Bekas Kebakaran Ditawar US$1 Juta

Rumah rusak parah di California ini ditawar US$ 1 juta.
Sumber :
  • homes.nine.com.au

VIVA – Sebagian besar orang rela mengeluarkan banyak dana untuk membeli rumah impian. Bisa jadi, calon pembeli jatuh hati dengan suatu hunian karena desain yang menawan. Ternyata, desain bukan alasan utama harga jual rumah jadi meroket.

Tukang Becak Bakal Dapat Rumah Gratis dari Pemerintah, Sarana-Prasarananya Lengkap

Contohnya saja, sebuah rumah bobrok di California. Siapa sangka, jika sebuah rumah yang hampir roboh akibat kebakaran hebat, ditawar dengan harga fantastis. Saat ini, rumah yang terletak di wilayah San Jose di Califoirnia Utara, sudah ditawar sebesar US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar.

Apa yang menyebabkan harga rumah yang jauh dari kata layak huni itu melambung tinggi?

Viral Penampakan Rumah Unik Anti Maling, Dari Luar Gubuk Kayu tapi Dalamnya Mewah Bak Hotel

Seperti dilansir dari laman Nine, Jumat, 13 April 2018, dua tahun lalu rumah tersebut dilanda kebakaran hebat. Sang pemilik tidak merobohkannya, dengan pertimbangan akan lebih murah merenovasi rumah daripada membangunnya dari awal.

Rumah bekas kebakaran

Berprofesi Sebagai Juru Parkir, Ini Kisah Triyono yang Kini Punya Rumah Layak Huni

Agen perumahan Holly Barr dari Sereno Group meyakini lokasilah yang menjadikan harga rumah itu sangat mahal. Mahalnya harga tanah, berhubungan juga dengan rencana pembangunan Google Village di dekat lingkungan tersebut.

Seolah tidak terganggu dengan penampakan lusuh bangunan, hingga saat ini sudah ada 10 calon pembeli serius. Pada iklan tertulis, di sana adalah lokasi yang tepat untuk membangun rumah impian. Dengan iming-iming, rumah dengan luas sama yang lokasinya berdekatan telah terjual seharga US$ 1,6 juta.

Mungkin saja para pembeli yakin, tawaran US$ 1 juta masih menguntungkan bagi mereka, meski mereka mendapat rumah yang nyaris roboh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya