Rumah Berhantu Ini Dijual, Sejarahnya Menyeramkan

Charming Forge Mansion 274 Charming Forge Rd, Womelsdorf, Pennsylvania
Sumber :
  • The Line Up

VIVA – Jika Anda merupakan penggemar cerita hantu, dan ingin merasakan secara langsung bagaimana rasanya tinggal dihantui dengan bayang-bayang tak kasat mata, mungkin lima rumah ini sangat cocok sebagai tempat tinggal Anda.

Bukan Mualaf, Ini Nazar yang Akan Dilakukan Ernest Prakasa Jika 'Agak Laen' Tembus 10 Juta Penonton

Karena seperti dilansir dari The Line Up,  dengan keberanian Anda dapat memiliki rumah mewah lengkap dengan hantu di dalamnya. Berikut adalah lima rumah mewah yang dijual lengkap dengan hantu di dalamnya.

Kastil Campbell
Terkenal sebagai rumah bernuansa romantis, dan bersejarah karena dibangun dengan arsitektur Romawi Ronabesque. Rumah tersebut dibangun dari tahun 1886 hingga 1888 oleh Kolonel Burton Harvey, dan istrinya. Namun sayangnya setelah ditinggalkan dan dipasarkan sejak tahun 2013, rumah ini dikabarkan mulai dihuni oleh bayang-bayang tak kasat mata yang mengawasi setiap orang yang melalui rumah tersebut.

Wisata Horor Ini Siap Jadi Destinasi Liburan di Jakarta

Hingga saat ini masih menjadi pertanyaan mengapa rumah mewah ini selalu gagal terjual, padahal hanya ditawarkan dengan harga US$3 juta atau sekitar Rp41 miliar untuk sebuah kastil mewah.

Kastil Campbell 1155 N River Blvd, Wichita, Kansas

Misteri Rumah Suwirjo, Wahana Rumah Hantu Terbaru yang Mencekam

The Charming Forge Mansion
Bukan hanya satu hantu namun dua hantu diduga menghuni rumah mewah satu ini. Henry William Steigel merupakan mantan pemilik rumah yang berprofesi sebagai pemilik tungku besi. Namun naas bisnisnya tidak berjalan baik, dikabarkan dia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri tepat di tangga rumah tersebut.

Semenjak kejadian tersebut diduga Henry terus menghantui rumah mewah tersebut, dan pada malam hari kerap terdengar suara tangisan dari lantai atas. Rumah tersebut dipasarkan dengan harga kurang dari US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar.

Benteng Redstone
Hunian satu ini memiliki 42 kamar, dan pembuat rumah tersebut yakni John Cleveland Osgood. Ia merupakan seorang miliader dengan karier yang sukses, namun sayangnya pada tahun 1926 ia meninggal secara tragis di rumah tersebut karena kanker stadium akhir.

Hingga saat ini masyarakat setempat percaya bahwa arwah John masih berkeliaran di rumah tersebut, terutama ketika aroma cerutu secara tiba-tiba menyebar di seluruh area rumah berwarna merah tersebut.

Redstone Castle, 58 Redstone Circle, Redstone, Colorado

The Schweppe Mansion
Rumah mewah yang dikelilingi dengan taman indah tersebut awalnya dimiliki oleh sepasang suami istri harmonis bernama Laura dan Charles Schweppe namun sayang setelah 20 tahun tinggal bersama, sang istri meninggal karena serangan jantung. Empat tahun setelahnya sang suami dikabarkan bunuh diri dengan meninggalkan catatan kematian yang menyeramkan.

"Saya sudah bangun semalaman karena hal yang mengerikan, " ucapnya pada surat terakhirnya tersebut.

Dikabarkan salah satu dari kamar di hunian mewah tersebut merupakan tempat arwah Laura dan Charles tinggal hingga saat ini. Rumah mewah ini dipasarkan dengan harga US$9,5 juta atau sekitar Rp123 miliar

The Kreischer Mansion

Jika rumah dengan cerita berhantu kurang menakutkan bagi Anda, hunian satu ini mungkin dapat membuat bulu kuduk Anda berdiri. Karena hunian satu ini tidak hanya dihantui namun menjadi tempat terjadinya kejahatan yang merikan pada tahun 2005. Penjaga rumah tersebut dibayar oleh seorang bos mafia untuk membunuh, memotong tubuh, dan membakarnya di tungku bawah tanah rumah tersebut. Diperkirakan hantu korban mafia tersebut gentayangan, dan menghantui rumah yang dipasarkan dengan harga US$ 2 juta atau sekitar Rp26 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya