5 Ide Desain Rumah Mungil, Cocok Buat yang Bajet Minim

Rumah mungil dengan desain minimalis buatan Tumbleweed
Sumber :

VIVA – Rumah idaman tak melulu harus megah dan mewah. Apalagi untuk Anda yang ingin segera punya rumah, tapi bajet minim. Sudah banyak orang yang mencoba membuat rumahnya dari berbagai material, dengan bentuk yang cenderung mini, tapi diberi sentuhan unik.

Tips Menyiasati Hunian Mungil dan Minimalis dari Pakar

Di berbagai negara, sudah mulai menjamur rumah-rumah mini yang dipercantik dengan beragam warna dan desain yang menarik. Berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi Anda, seperti dikutip dari laman Reader's Digest.

1. Alabama

Inspirasi Tiny House Ala Rumah Container yang Minimalis dan Nyaman Dihuni

Rumah imut dari AL Tiny Homes ini mencerminkan kebebasan berekspresi dalam sentuhan desainnya. Meski terlihat kecil, interiornya memiliki ruangan yang cukup untuk dijelajahi.

Ciki Ngebul Sebabkan Keracunan hingga Nama Paling Seksi

2. California

Terbuat dari kontainer tua untuk pengiriman barang yang disulap dengan ciamik menjadi rumah imut nan elegan. Rumah mini ini juga memiliki area rooftop untuk bersantai dan menikmati pemandangan saat matahari mulai terbenam.

3. Florida

Rumah ini disusun dari beragam material. Pada bagian jendela, dibuat mirip jendela pesawat boeing.

4. Ohio

Bayangkan rumah ala barbie dengan warna ungu dan pink cerah nan imut. Rumah imut Ravenlore seperti rumah ala cerita dongeng dengan exterior berwarna ungu dan pastel trim. Cahaya alami juga datang dari banyaknya jendela kecil pada rumah tersebut.

5. Nevada

Mendengar rumah berbentuk kotak yang berasal dari kontainer pengiriman barang, akan terbayang bentuk yang aneh. Tapi, dengan ukuran kotak kontainer yang cukup luas dan dekorasi kayu yang elegan berwarna abu-abu, membuat rumah imut ini nampak begitu menenangkan mata. Tak hanya itu, banyaknya jendela kecil di sisi rumah dan pintu dengan kaca besar, membuat rumah ini tak lagi nampak seperti kontainer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya