Tips Dekorasi Hunian untuk Pribadi Introvert

Ilustrasi rumah tertutup
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kepribadian introvert merupakan sebutan bagi orang yang lebih menyukai kesendirian dibandingkan keramaian. Karena kepribadiannya yang lebih suka menyendiri, orang dengan kepribadian introvert lebih menyukai menghabiskan waktunya di rumah.

Tips Dekor Ruang untuk Rumah Minimalis

Karenanya sangat penting mendekorasi rumah yang nyaman bagi para introvert, seperti dilansir dari News Time berikut tips dekorasi hunian yang nyaman untuk introvert.

1. Pilih warna lembut

5 Tips Dekor Ruang Tamu, Siap-siap Sambut Hari Raya

Ilustrasi Dekorasi rumah

Kepribadian introvert menyukai sesuatu yang tenang dan lembut, karenanya menggunakan warna lembut seperti krem, cokelat, abu-abu, biru laut, dan hijau muda sangat cocok untuk Anda. Sehingga dapat memberikan aura ketenangan di rumah Anda, warna lembut ini juga dapat diterapkan pada ruang kamar tidur.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

2. Pilihlah gaya dekorasi yang sederhana

dekorasi rumah

Orang dengan kepribadian introvert menyukai hal-hal yang sederhana, dan simpel. Karenanya gaya dekorasi kontemporer scandinavian dan minimalis yang dipadukan dengan warna netral sangat cocok bagi Anda. Karena garis dekorasi yang sederhana, bersih, dan potongan yang ramping sehingga tidak akan terlihat berlebihan.

3. Privasi Anda terjaga

tirai wood blind.
Tipe kepribadian introvert lebih menyukai kesendirian, dan sangat mengahargai privasinya. Karenanya menggunakan teralis jendela atau gorden tebal sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesendirian, sehingga privasi Anda akan lebih terjaga ketika di dalam rumah.

4. Siapkan ruangan khusus untuk hobi

Berkebun
Tidak semua introvert kutu buku, namun kebanyakan dari introvert mereka memiliki hobinya masing-masing dan biasanya gemar mendalami hobi tersebut disaat waktu senggang mereka. Karenanya sisihkan sebuah ruangan dan atur sesuai dengan hobi Anda, misalnya memasak, menjahit, melukis dan sebagainya.

5. Pilihlah sofa berukuran kecil

Sofa yang bisa memeluk Anda.
Karena gemar menyendiri, dan lebih menyukai menghabiskan waktu sendiri. Orang dengan kepribadian introvert sebaiknya memilih furnitur minimalis. Seperti sofa berukuran kecil yang nyaman, dan lembut akan lebih menambahkan nilai kenyamanan di hunian tersebut.

6. Fokus pada tekstur

Pekerja membuat bantal berbentuk hati (love) di Laweyan, Solo
Karena lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, nilai kenyaman sangat penting. Karenanya menggunakan berbagai macam tekstur seperti bludru, dan bulu-bulu dapat membuat ruangan Anda terasa lebih nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya