Rumah Mini yang Cantik Dibangun Pakai Printer 3D Raksasa

Bangun rumah dengan teknik printer raksasa
Sumber :
  • Nine.com

VIVA –Tampaknya teknik pembangunan rumah dengan mesin printer raksasa tiga dimensi (3D) mulai dilirik masyarakat dunia. Rumah 3D pertama adalah Emerging Objects yang merupakan project dari studio desain asal San Francisco, yang membangun rumah 3D pertama kali dengan harga yang murah.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Seperti dilansir dari Nine, kini muncul satu lagi rumah yang dibuat melalui robot printer 3D. Rumah tersebut memiliki luas 4.500 ubin. Dibangun dari bahan-bahan seperti semen Portland, serbuk gergaji, chardonnay pomance dan up-cycled keramik yang membuat rumah tersebut terlihat sangat indah.

Sering Dianggap Kuno, Ini 3 Keunggulan Desain Hunian Nusantara

Rumah ini sangat sederhana, berbentuk kotak dengan atap runcing yang cantik. Pada bagian eksterior dihiasi ubin yang bergelombang yang dapat dijadikan sebagai media tanaman, dan atap yang melengkung dengan detail renda yang indah dan sangat rapi.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Pada bagian dalamnya pun cukup luas, dapat dijadikan kamar tidur atau ruang bersantai sembari membaca buku dan melakukan hobi lainnya. Walaupun tidak memiliki luas yang cukup besar, namun rumah 3D mini ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sang pemilik. Mulai dijadikan sebagai ruang bersantai, perpustakaan, hingga menjadi pondok serbaguna.

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020