6 Trik Ubah Kamar Mandi Kecil jadi Lebih Luas

Ilustrasi kamar mandi dengan bathtub
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Merancang kamar mandi berukuran kecil memiliki tantangan tersendiri, terutama jika Anda memiliki anggaran yang terbatas. Cara terbaik mendekorasinya adalah dengan membuatnya lebih fungsional sehingga setiap ruangannya dapat digunakan sebaik mungkin.

Baru 3 Minggu Tinggal di Kontrakan, Pria 49 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Mandi

Seperti dilansir dari Pop Sugar, berikut adalah langkah mudah mendekorasi kamar mandi berukuran kecil agar lebih terlihat cantik dan elegan, dengan biaya terjangkau.

1. Area shower tembus pandang
Jika Anda menyukai kamar mandi yang terbagi dua wilayah antara basah dan kering, yang harus dilakukan adalah membaginya dengan pembatas yang transparan. Salah satunya, bisa menggunakan pintu kaca geser. Dengan menggunakan pintu kaca geser, kamar mandi akan terlihat lebih luas dibandingkan dengan membuat pembatas antara kamar mandi kering dan basah.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

2. Gunakan ruang penyimpanan terbuka
Dengan menggunakan tempat penyimpanan terbuka, secara tidak langsung membuat tampilan kamar mandi lebih luas karena tidak ada sekat di dalamnya. Anda juga dapat lebih leluasa meletakkan tempat penyimpanan tersebut, seperti di bawah wastafel, di bawah cermin, hingga digantungkan di belakang pintu kamar mandi.

3. Gunakan wastafel pedestal
Wastafel pedestal memiliki tampilan yang lebih ramping, dan elegan dibandingkan dengan wastafel tradisional. Dengan wastafel model ini, tampilan kamar mandi juga lebih hemat ruang, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada kamar mandi berukuran kecil.

Viral, Pasangan Menikah di Kamar Mandi Pom Bensin

Ilustrasi kamar mandi.

4. Gunakan tirai shower berukuran panjang
Jika menggunakan pintu geser transparan terlalu mahal, Anda dapat menggantinya dengan tirai yang diletakkan lebih panjang hingga menyentuh ke lantai kamar mandi. Sebaiknya gunakan warna tirai yang netral sesuai dengan warna ubin dan dinding kamar mandi. Sehingga dapat memberikan ilusi lebih luas pada kamar mandi kecil.

5. Gunakan cermin
Cermin digunakan bukan hanya untuk melihat bagaimana penampilan Anda, namun juga memberikan ilusi ruangan lebih besar dan bercahaya. Agar lebih menghemat ruang, Anda dapat memilih rak penyimpanan dengan cerimin pada lapisan luarnya. Sehingga tidak mengambil banyak ruang di kamar mandi kecil Anda.

6. Atur pencahayaan dengan baik
Kamar mandi gelap dapat membuat ruang kamar mandi kecil terlihat lebih sumpek. Karenanya penting untuk menjaga pencahayaan di kamar mandi. Selain itu dengan mengatur pencahayaan dapat membuat kamar mandi lebih terlihat estetik dan elegan walaupun berukuran kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya