Cottage Mewah Ini Akan jadi Rumah Pangeran Harry dan Meghan?

Sandringham Estate,
Sumber :
  • Sandringham Estate

VIVA – Hari ini akan jadi hari bersejarah untuk keluarga Kerajaan Inggris. Sebab, tepat hari ini, Sabtu 19 Mei 2018, akan dilangsungkan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan ini sempat mengatakan, akan lebih senang untuk menerima hadiah, namun bukan untuk mereka pribadi, tetapi untuk sumbangan amal.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Meski begitu, Yang Mulia, Ratu Elizabeth santer dikabarkan bakal memberikan hadiah istimewa. Bukan hanya sekadar tempat tinggal, tetapi sebuah cottage mewah--York Cottage, dari Sandringham Estate miliknya.

Meskipun berita ini sudah berdar luas dan jadi perbincangan banyak orang, namun pihak keluarga Kerajaan belum mengumumkannya secara resmi. Tetapi, sudah banyak yang tahu, sang Ratu punya kebiasaan memberikan hadiah berupa properti. "Ratu memiliki kebiasaan memberikan properti," kata penulis biografi kerajaan Duncan Larcombe kepada Cosmopolitan UK.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!
Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sebelumnya, Yang Mulia memberikan Taman Sunninghill kepada Pangeran Andrew, Birkhall ke Pangeran Charles, dan Anmer Hall ke Pangeran William dan Kate middleton. "Jadi, ada kemungkinan, Harry dan Meghan mungkin akan menjadi pemilik properti yang luar biasa megah di luar London," lanjut Larcombe.

York Cottage, kemungkinan besar akan jatuh ke tangan Harry dan Meghan. Dilansir pula dari Sandringham Estate, perlu diketahui, Sandringham Estate yang di dalamnya terdapat York Cottage ini adalah tempat peristirahatan yang sangat digemari oleh Yang Mulia Ratu Elizabeth. Bahkan, telah menjadi rumah pribadi empat generasi kerajaan Inggris sejak 1862.

Rumah itu memiliki fasilitas taman yang indah seluas 24 hektare. Ini, bahkan diyakini menjadi satu-satunya rumah megah paling terkenal di Norfolk. Luas total seluruh area Sandringham Estate adalah 8.000 hektare. 240 hektare di antaranya, berupa hutan dan taman yang asri. Hutan dan taman ini, bahkan terbuka untuk umum secara gratis setiap hari sepanjang tahun.

Selain memiliki fasilitas taman dan hutan, cottage ini juga bukan tempat tinggal biasa. Karena dilengkapi pula dengan fasilitas peternakan dan kebun buah, properti komersial hingga residensial. Properti ini, bahkan dikelola dengan standar yang tinggi dan berkelanjutan dengan tujuan selalu menjadi mandiri secara finansial dan menyediakan tempat kenikmatan tidak hanya untuk Keluarga Kerajaan, tetapi juga untuk ribuan pengunjung yang datang untuk melihat rumah, museum, dan taman atau hanya menikmati Country Park.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya