Percantik Pekarangan Rumah dengan Bunga Transparan

Skeleton Flower
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Berkebun memang bisa jadi kegiatan santai yang menyenangkan. Jika Anda memiliki hobi berkebun, dan ingin membuat taman Anda lebih indah dan terlihat unik, tanaman satu ini mungkin bisa jadi bagian dari koleksi isi kebun. Tak hanya cantik, tanaman ini bisa memberikan kejutan ketika hujan turun membasahi kebun.

Sosok Mang Uprit, Pria yang Marah Edelweiss Rawa di Ranca Upas Hancur Digilas Trail

Seperti dilansir dari Gardening Know How, skeleton flower atau yang akrab disebut dengan bunga kerangka akan membuat Anda terkejut, karena memiliki kemampuan mengubah kelopak bunganya menjadi transparan setiap kali terkena air.

Menanam Skeleton flower atau bunga kerangka ini dapat membawa nuansa Asia yang kental seperti di Jepang, China, Honshu, Hokkaido, dan Yunnan pada pekarangan. Skeleton flower ini biasanya tumbuh di daerah lembap, dengan waktu bermekaran paling maksimal mulai dari bulan Mei hingga Juli.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Lepas Ekspor Tanaman Hias

Bentuknya yang mungil seperti bunga sakura, namun berwarna putih dan terdapat warna kuning di bagian tengahnya sehingga sangat indah untuk dipandang setiap sore, sembari menghabiskan secangkir teh hangat.

Kementan: Ekspor Tanaman Hias RI Meningkat, Negara Sasaran dari Amerika hingga Irak

Untuk perawatan, tanaman ini termasuk golongan yang mudah untuk dirawat, dengan menggunakan sistem penanaman menggunakan pupuk kompos organik yang tinggi kelembapannya, dan menyiramnya dengan teratur. Tanaman ini dapat tumbuh dengan sempurna.

Karena sangat cepat tumbuh, sebaiknya melakukan pemangkasan pada daun-daun yang sudah mulai tua. Biasanya daun yang mulai tua ditandai dengan berubahnya warna pada daun tanaman tersebut, dari kehijauan menjadi kekuningan.

Tanaman hias dalam rumah

10 Tanaman yang Bisa Mengurangi Polusi Udara di Rumah

Polusi udara adalah salah satu masalah lingkungan yang sering dihadapi oleh masyarakat urban. Sederet tanaman hias ini mampu mengurangi polusi udara.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2023