Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Dekorasi rumah daur ulang
Sumber :
  • inhabitat

VIVA – Barang bekas, tak selamanya menjadi sampah yang harus dibuang. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah perusahaan teknik di Taipei, Miniwiz yang belum lama ini bekerjasama dengan perusahaan peralatan rumah tangga untuk menciptakan suatu hal yang baru berkaitan dengan sampah.

Ketika Sampah Disulap Jadi Instalasi Karya Seni Berkelas

Seperti dilansir dari In Habitat, mereka menciptakan hunian yang seluruh furniturnya dibuat dari barang-barang  sampah, dan proyek tersebut dinamakan House of Trash. Proyek ini dibuat untuk mengubah pandangan orang-orang mengenai limbah agar tergerak untuk kembali mendaur ulang menjadi karya bernilai estetika tinggi.

Hal tersebut dapat dilihat dari interior setiap ruangan yang ada di rumah sampah ini. Jika melihat sekilas Anda mungkin saja tidak percaya bahwa seluruh furnitur yang ada di dalam rumah tersebut terbuat dari olahan sampah.

Membidik Daur Ulang Baterai

Namun nyatanya seluruh perabotan yang ada di rumah ini dibuat dengan mendaur ulang sampah. Seperti kursi pada ruangan makan dibuat dari gabungan-gabungan sampah yang diolah sedemikian rupa dengan teknologi canggih sehingga menciptakan tempat duduk yang nyaman.

Ruangan kamar pun juga seperti itu, selimut, sarung bantal, seprei, hingga karpet seluruhnya dibuat dari jahitan kain yang terbuat dari sampah. Bahkan lukisan yang ada di dalam beberapa ruangan pun dibuat dari sisa limbah kopi yang kemudian diolah menjadi karya seni yang indah. Sungguh luar biasa bukan? Semoga dengan adanya house of trash ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam mendekorasi rumah.

Dianggap Menambah Masalah Sampah Plastik, Tanggung Jawab Galon Sekali Pakai Dipertanyakan
Ilustrasi sampah.

Fokus Gencarkan Daur Ulang Sampah

Edukasi terhadap upaya mengurangi limbah sampah juga terus digencarkan melalui tiga hal, yakni mengurangi, memilah, dan memanfaatkan kembali atau daur ulang sampah.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024