Harganya Rp100 Miliar, Rumah Nenek Raffi Ahmad Berhantu?

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Mami Popon.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA – Hari Raya Idul Fitri kemarin dirayakan Raffi Ahmad sekeluarga di rumah neneknya yang berada di Bandung, Jawa Barat. Karena letaknya di tengah-tengah kota, yaitu dekat dengan Gedung Sate, harga rumah Mami Popon, panggilan sang nenek, ditaksir bisa mencapai Rp100 miliar.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Hal itu diketahui dari vlog Raffi yang ia unggah di akun YouTube Rans Entertainment.

Namun, ada cerita lain di balik rumah keluarga yang tak mau dijual oleh nenek Raffi Ahmad. Ya, dalam video berdurasi 12 menit 32 detik yang diberi judul Main ke Rumah Tua Klasik Mami Popon Seharga 100 Milyar #RANSVLOG tersebut, Raffi mengungkapkan kisah seram yang ada di rumah sang nenek, yang membuat mereka yang menonton akan langsung berpikir bahwa rumah bergaya klasik itu berhantu.

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

"Ini ada satu tempat. Namanya tuh dulu ada pembantu rumah tangganya Mami. Udah tua, enggak bisa ngapa-ngapain. Nah, tinggalnya tuh di belakang. Tapi beliau udah meninggal, cuma sampai sekarang kamar itu enggak diisi sama siapa-siapa karena seram," ucap Raffi.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Ayah satu anak itu lantas berjalan ke bagian belakang rumah neneknya, untuk menunjukkan bekas kamar ART sang nenek yang kini kosong.

"Jadi dulu ada pembantu rumah tangga atau asisten rumah tangganya mami. Dia di sini ibaratnya itu udah lama banget lah, sampai 50 tahun kerja sama nenek aku," katanya.

Ia lantas menunjukkan kamar mungil dengan jendela dan pintu bercat warna putih. Bagian dalamnya gelap dan tidak diperlihatkan.

"Ibu-ibu. Udah tua. Terakhir dia ditinggal suaminya, jadi dia mengabdi sama Mami, dan kamar ini sampai sekarang enggak diisi siapa-siapa. Setelah meninggal, enggak diisi sama siapa-siapa. Karena katanya, ada aja. Namanya juga rumah tua, ya percaya enggak percaya. Gitu, guys," ucap Raffi.

Ia lalu bertanya kepada sang nenek mengenai kabar bahwa rumah tersebut berhantu. Berikut percakapan keduanya seperti yang ditunjukkan di dalam video.

"Mami seneng tinggal di rumah ini ya?" tanya Raffi.

"Senang sekali. Kan sejak Raffi lahir kan di sini bayi, dari rumah sakit dibawa langsung ke sini, sayang," kata Mami.

"Iya, aku tahu. Tapi rumah ini ada hantunya ya?" ucap Raffi.

"Tidak ada sama sekali. Tidak, tidak ada. Di sini mah bersih. Hantu juga takut sama orang yang menjalankan perintahNya," jawab sang nenek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya