Rumah Tua Reyot Ini Senilai Rp29 Miliar, Apa Istimewanya?

Rumah tua seharga 29 miliar di Sydney
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Jangan remehkan rumah tua terbengkalai tidak berpenghuni, karena harganya bisa saja mencapai ratusan juta, Seperti halnya rumah tua yang satu ini. Dipenuhi dengan semak belukar pada halaman, cat usang yang mengelupas membuat hunian satu ini terlihat terlantar tak bernial. 

Atap Rumah Warga Roboh di Mampang Prapatan, Balita Jadi Korban

Namun siapa sangka, rumah terlantar yang terletak di pinggiran barat Sydnet Strathfield ini tak laku terjual karena belum ada yang sanggup membelinya.

Dilansir laman Nine, Jumat 22 Juni 2018 rumah yang terletak di kilometer 15 dari Sydney ini telah dikosongkan kurang lebih 18 tahun, dan kini harganya ditaksir mencapai US$1,9 - 2,1 juta atau sekitar Rp26-29 miliar.

Unik, Furnitur Ini Terinspirasi dari Budaya Indonesia

Selain dipenuhi semak belukar, lantai dan dindingnya sudah mengelupas dan tidak berbentuk lagi, hanya beberapa pasak bangunannya saja yang masih terlihat. Bahkan jika ada seseorang yang ingin melihat bagian dalam rumah tersebut harus menandatangani perjanjian dalam hal keselamatan. 

Lalu mengapa rumah tua ini berharga tinggi? Sebuah agen properti mengatakan ada dua alasan mengapa rumah ini bernilai fantastis. Pertama karena lokasinya yang terletak di super blok 531 m2 yang dikelilingi oleh toko-toko mewah, dan transportasi publik. 

Hunian Vertikal Ini Punya Desain Art in Motion yang Tak Biasa

Kedua bangunan ini sudah memiliki persetujuan DA (persetujuan tempat tinggal bertingkat tiga)  yang tidak semua hunian memilikinya, karena prosesnya yang  rumit, panjang, serta membutuhkan biaya tidak sedikit. 

Bangunan tua ini bahkan dikelilingi oleh rumah-rumah mewah berharga fantastis yang biasanya memiliki fasilitas kolam renang mewah, hingga bioskop pribadi. Hingga saat ini masih belum ada pembeli yang cocok untuk membeli bangunan tua berharga fantastis tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya