Arsitek Ciptakan Rumah Mungil Mirip Pesawat Ruang Angkasa

Rumah mirip pesawat ruang angkasa
Sumber :
  • Instagram/@Kurt Hughes

VIVA – Seorang arsitek menciptakan sebuah rumah yang menyerupai pesawat luar angkasa. Dalam beberapa gambar yang tersebar, terlihat bagaimana rumah dengan luas sekitar 23 meter persegei itu seperti baru saja kembali dari luar angkasa.

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Dilansir dari laman Metro, rumah mungil tersebut dibuat dengan model seperti pesawat bersejarah yang berhasil mendarat di bulan Apollo 11 yang menyentuh bulan pada tahun 1969.

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

Rumah sederhana berbentuk segi enam itu ditopang dengan tiga tiang baja sehingga bisa berdiri sekitar 3 meter dari tanah. Terdapat pula tangga sebagai jalan menuju pintu masuk.

Properti ini memiliki fitur interior open floor dan langit-langit geodesik, sebuah dapur kecil, dan area makan di mana jendela mengarah ke pemandangan sungai dan perbukitan.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

Arsitek Kurt Hughes yang membuat model rumah kecil ini, yang berlokasi di tepi sungai Columbia.

"Misinya adalah untuk mendesain tempat tinggal yang bisa dihuni dengan teknologi komposit angkatan laut yang terbaru, memberikan kenyamanan yang tinggal di dalamnya dengan pengaruh tanah yang rendah dan faktor ketakjuban pada ketinggian," jelas Hughes.

Rumah ini, lanjut Hughes, tahan air, kedap udara (tapi dengan ventilasi penggantian udara ke udara), anti hama, jamur, dan serangga.

"Pesawat ke bulan ini tidak hanya merupakan konfigurasi yang menari, tapi sebuah penghormatan terhadap waktu ketika orang-orang melakukan hal baru. Inovator harus dihargai, bukan ditakuti" lanjut Hughes.

Apollo 11 yang asli merupakan pesawat luar angkasa yang mendaratkan dua manusia pertama di bulan. Komandan misi Neil Armstrong dan pilot Buzz Aldrin, yang berkebangsaan Amerika, mendaratkan modul bulan Eagle pada 20 Juli 1969.

Kurt memanfaatkan pengalaman 30 tahunnya sebagai desainer kapal untuk menciptakan properti ini yang  secara virtual tidak ada jejak lingkungan.

"Rumah ini akan menggunakan teknologi angkatan laut terbaru untuk membuat struktur yang kuat, ringan, dan mudah dijaga," kata Hughes.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya