Rumah Mewah di Miami Dijual Murah, Dihuni Hantu Kaki Satu

Rumah berhantu di Miami
Sumber :
  • House Beautiful

VIVA –Membeli rumah mewah dengan harga murah merupakan impian bagi beberapa orang. Namun kebanyakan, rumah mewah yang dijual murah, bukan tanpa alasan. Seperti rumah mewah klasik yang terletak di Miami, Florida satu ini. Rumah ini dijual dengan harga US$5 juta atau sekitar Rp71 miliar.

7 Tanda Rumah Berhantu, Apakah Kamu Merasakannya?

Dilansir dari House Beautiful, hunian ini memiliki julukan Villa Paula, yang memiliki julukan rumah paling angker. Rumah ini sangat terkenal dihuni hantu wanita berkaki satu.

Dibangun pada tahun 1926, hunian mewah tersebut seluruhnya dibuat dari bahan-bahan material impor kelas dunia, yang dirancang oleh seorang arsitek asal Havana. Memiliki luas 2.533 kaki persegi dan langit-lagi setinggi 18 kaki, rumah ini dilengkapi dengan 10 kamar tidur dan desain yang memukau seperti miniatur museum.

Percaya atau Tidak, Ini Tanda-tanda Rumah Ada Hantunya

Cerita hantu berasal dari kisah suami istri yang menempati rumah ini pertama kali. Sang suami bernama Domingo Milord yang merupakan seorang konsul Kuba, tinggal di hunian mewah ini bersama sang istri bernama Paula. Namun nahas hanya dalam hitungan tahun saja suami istri tersebut merasakan indahnya kehidupan bak istana, karena sang istri terkena penyakit komplikasi yang merenggut sebagian kaki dan nyawanya.

Karena merasa berduka dan stres mendalam, rumah tersebut akhirnya dijual, dan dihuni oleh pemilik baru pada tahun 1974. Seorang pria bernama Cliff Ensor membeli hunian tersebut dan melakukan sedikit perbaikan, di sinilah titik dimana cerita hantu mulai beredar.

Mengaku Ditarik Makhluk Halus, Angela Lee Jatuh dari Tangga

Cliff mencerirakan, dia kerap melihat seorang wanita berkaki satu mengambang di lorong dan sering mencium aroma mawar dan kopi. Dia juga mengatakan mendengar alunan piano, suara wanita dengan sepatu hak tinggi berjalan, dan melaporkan peralatan rumahnya bergerak sendiri hingga sebuah lampu gantung jatuh ke lantai menimpa kucing peliharaan Cliff hingga tewas.

Hingga pada akhirnya Cliff memutuskan untuk meninggalkan hunian tersebut dan membiarkan calon pemilik baru memilikinya. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada orang yang tertarik membeli rumah tersebut. Meski sudah dijual lebih murah yakni hanya US$4.5 juta atau sekitar Rp64 miliar, tetap saja, belum ada yang berminat memilikinya.

 Film Korea Contorted

Review Film Contorted, Teror Menyeramkan di Rumah Angker

lm Korea bergenre drama misteri berjudul Contorted, akhirnya telah resmi tayang di bioskop Indonesia. Film tersebut dibintangi oleh Seo Young-Hee, Kim Bo-Min, Kim Min-Jae

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2022