Mirip Gudang Kuno, Ternyata Rumah Mewah Seharga Miliaran

Gudang kuno diubah jadi rumah mewah
Sumber :
  • youtube

VIVA – Jika Anda berjalan melewati gudang tahun 1920-an di Brisbane, Australia, Anda mungkin tidak terpikir ada sesuatu yang menarik di sana. Apalagi bila dijadikan tempat tinggal.

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Tapi, di balik fasad art deco yang biasa ada sesuatu yang cukup istimewa, yaitu sebuah rumah luar biasa dengan empat kamar tidur dan lima kamar mandi.

Cuek Loly Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Malah Pamer Bangun Rumah Mewah Buat Putranya

Ya, itu artinya gudang itu jauh lebih mahal dari apa yang terlihat dari luar. Dilansir dari laman Metro, rumah tersebut berharga 1,9 juta USD atau sekitar Rp2,7 miliar.

KPK Sita Rumah Mewah dan Tanah Ribuan Meter Eks Kepala Bea Cukai Makassar

Didesain oleh arsitek Yuri Dillon, gudang yang disulap jadi rumah tersebut  dibangun dari kayu, kaca, dan bata ekspose. Gudang tersebut dulu digunakan sebagai tempat bekerja para pandai besi.

Terbagi menjadi dua tingkat, rumah ini memiliki desain terbuka, pintu lipat dan pekarangan pribadi, serta langit-langit yang tinggi.

Ada pula dapur yang mewah dengan benchtop dari marmer dan pantry khusus untuk kepala pelayan yang menghadap ke ruang keluarga, dan ke kolam renang di luar.

Di lantai atas ada kamar tidur. Ada master suite, komplit dengan lemari walk-in, kamar mandi en suite, dan pekarangan pribadi. Sementara di bagian depan rumah, ada kamar tidur kedua yang memiliki dapur sendiri, kamar mandi en suite, dan pekarangan lainnya.

Kamar tidur ketiga ada di bagian belakang rumah dan ditata seperti apartemen tersendiri, lengkap dengan kamar tidur, en suite, area ruang keluarga, pekarangan, dan pintu masuk tersendiri.

Terakhir, kamar tidur keempat yang memiliki kantor dan lemari pakaian yang sangat besar.

Fitur canggih lainnya meliputi pintu elektrik sehingga Anda tidak perlu repot membukanya sendiri, balok-balok yang tereskpos, teras rooftop, bathtub marmer, air conditioner, sistem alarm, dan garasi.

"Area keluarga utama yang paling saya sukai, karena dinding kacanya bisa naik untuk menciptakan area yang sangat terbuka dan sejuk, dan itu masih di dalam rumah, tapi di luar, ada kolam renang, tapi semuanya dalam satu ruangan," ujar Samantha Jones pemilik rumah kepada realestate.

Jones menambahkan, rumah tersebut dianggapnya sebagai rumah tapi juga ada sentuhan modern dan edgy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya