Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Ruang tamu
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Sama halnya seperti dunia fesyen, dunia furnitur juga mengalami perubahan yang cukup pesat. Konsep-konsep dekorasi sudah semakin beragam. 

Sambut Ramadhan, Tren Masyarakat Ingin Percantik Rumah

Marketing Director Kawan Lama Grup, Nana Puspa Dewi, mengungkapkan saat ini ada lima konsep dekorasi rumah yang sedang disukai oleh konsumen. 

Hal tersebutlah yang membuat salah satu toko furnitur di Indonesia, Informa, memberikan konsep toko sesuai dengan lima tema dekorasi yang sedang disukai di Indoensia.

5 Ide Resolusi Tahun 2023 Agar Lebih Produktif dan Kreatif

"Kami melihat kesukaan dan kebutuhan para pelanggan kami. Melihat tren saat ini (konsep) yang sedang disukai adalah konsep vintage corner, modern classic, european contemporary, casual contemporary, dan scandinavian," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam konferensi pers konsep terbaru Informa di Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

Tempat tidur

Jelang Akhir Tahun, Yuk Dekor Rumah Bawa Suasana Liburan Menyenangkan

Nana menjelaskan, konsep vintage corner merupakan konsep yang menampilkan nuansa nostalgia dengan tampilan tegas khas industrial, yang sedang tren di kafe atau restoran, dan dapat diterapkan di rumah. Modern classic memiliki desain yang lebih ringan dengan perpaduan kayu dan metal. 

Eropean contemporary yakni desain minimalis dengan aksesori yang tidak berlebihan dengan sentuhan elegan. Lalu, casual contemporary dengan konsep santai dengan garis rapih dan bersih yang dipadukan dengan aksesori bermotif atau berwarna soli. Serta scandinavian dengan desain yang sederhana dan sentuhan unsur kayu alami, yang dipadukan dengan warna lembut untuk tampilan bersih dan segar. 

"Kami tahu setiap orang memiliki gaya kepribadian yang berbeda-beda, karenanya kami melihat ada lima gaya yang disukai. Sehingga para pelanggan kami dapat dengan mudah mendapatkan inspirasi memadukan furnitur di dalam rumah mereka," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya