Tak Perlu Biaya Mahal untuk Bikin Dekorasi Rumah Berseni, Ini Tipsnya

Dekorasi rumah daur ulang
Sumber :
  • inhabitat

VIVA – Punya hunian dengan desain interior yang bernilai seni ternyata bisa dengan sangat mudah diwujudkan. Tak perlu anggaran yang besar, cukup memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah.

Sambut Ramadhan, Tren Masyarakat Ingin Percantik Rumah

Hal tersebut disampaikan oleh Founder Livinglovingnet, Nike Prima. Saat ditemui di Muesum Macan, Jakarta, ia mengatakan dengan barang bekas, rumah bisa juga terlihat cantik.  

"Untuk menghias ruangan sebenarnya sudah banyak cara. Paling simpel adalah jika Anda memiliki majalah yang bisa dibikin kolase, atau lembaran-lembaran bisa dijadikan armwork," katanya.

5 Ide Resolusi Tahun 2023 Agar Lebih Produktif dan Kreatif

Selain itu, Nike mengatakan jika ada teknik washi tape yaitu mendekor ruangan dengan menggunakan selotip bergambar dan warna, juga bisa dilakukan. Hasilnya, tak perlu diragukan, bisa bikin rumah seperti art gallery.

 Founder Livinglovingnet, Nike Prima

Jelang Akhir Tahun, Yuk Dekor Rumah Bawa Suasana Liburan Menyenangkan

                                                                             Nike Prima

"Sekarang juga sudah banyak hiasan yang terbuat dari washi tape atau selotip dari kertas dengan bentuk dan gambar yang beda-beda. Washi tape tadi bisa dibuat untuk dekor tembok sesuai dengan keinginan," tambahnya.

Bukan hanya membuat dekorasi agar membuat cantik ruangan rumah Anda. Nike juga mengatakan pemilihan warna juga dapat membuat ruangan menjadi lebih cantik dan bernilai seni. Hanya saja warna yang Anda pilih harus sesuai dengan karakter dan keinginan Anda.

"Sebenarnya kalau untuk warna tergantung dari karakter, kalau Anda tipe orang yang ceria dan suka warna-warna bold ya silahkan saja. Tapi kalau suka warna netral, pilih warna netral akan tetapi tetap diberikan warna cerah agar membuat tampilan manis di rumah Anda," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya