6 Cara Brilian Manfaatkan Kaus Kaki Bekas di Rumah

Ilustrasi kaus kaki warna cokelat
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Saat beres-beres lemari pakaian, seringkali ditemukan kaus kaki yang sudah tak layak pakai. Sebagian besar dari Anda mungkin merasa bingung, harus dibuang kemana.

Viral Siswi SMA di Konawe Baku Hantam Gara-gara Dibully Bau Kaus Kaki

Namun, tanpa disadari, kaus kaki bekas ternyata masih bisa dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga. Tak hanya itu, kaus kaki bekas juga dapat memberikan solusi untuk berbagai tugas rumah Anda. Berikut adalah beberapa cara brilian manfaatkan kaus kaki bekas di rumah seperti dilansir laman Times of India.

Gunakan sebagai scrubber tubuh

Pasang Wallpaper di Dinding Rumah, Bisa Perbaiki Mood Lho!

Masukkan sabun ke dalam kaus kaki bekas dan kenakan di tangan Anda untuk menggosoknya ke tubuh Anda. Permukaan kaus kaki yang kasar membuatnya ideal sebagai scrubber. Bagian terbaiknya adalah mudah dibersihkan.

Namun, jika ingin menjadikan kaus kaki sebagai scrub untuk tubuh, disarankan untuk rutin membersihkannya setelah digunakan. Penggunaan kaus kaki sebagai scrub akan lebih hemat karena jika menggunakan scrub berbahan kimia, Anda harus menggantinya setiap 4 sampai 5 minggu karena untuk menghindari risiko jamur tumbuh di produk scrub.

4 Tips Memilih Kaos Kaki Bayi yang Aman dan Nyaman Buat Si Kecil

Gunakan untuk membersihkan jendela

Karena permukaannya yang kasar, kaus kaki juga berfungsi sebagai pembersih yang bagus untuk membersihkan jendela dan perangkat dapur seperti kompor atau meja dapur. Setelah menggosok kaca jendela dengan sabun celupkan kaus kaki, keringkan dengan koran bekas untuk mendapatkan tampilan bersih.

Pereda nyeri otot

Jika Anda mengalami sakit otot, perawatan rumah terbaik yang dapat Anda berikan adalah memasukkan beras ke dalam kaus kaki dan panaskan di microwave, mengubahnya menjadi bantalan panas. Setelah hangat, Anda bisa menerapkan kaus kaki tersebut ke berbagai bagian tubuh.

Menyimpan mainan anak

Apakah Anda bosan melihat potongan-potongan permainan puzzle anak-anak berantakan di mana-mana? Jika tak ingin hal itu terjadi lagi, kaus kaki bisa jadi solusi untuk menyimpan potongan mainan anak. Simpan potongan puzzle di kaus kaki bekas dan ikat. Anda juga dapat memberikan label, agar mudah mengidentifikasinya jika ingin dimainkan kembali.

Tutup kantong es

Seseorang tidak harus menggunakan kantong es langsung di kulit saat melakukan kompres. Oleh karena itu, Anda bisa menutupinya dengan kaus kaki.

Membersihkan perabot rumah

Produk-produk elektronik seperti kulkas, microwave dan lainnya perlu dibersihkan agar tak berdebu. Namun terkadang, lap untuk membersihkan perlengkapan elektronik tersebut bisa merusak permukaannya. Namun tahukah Anda, kaus kaki adalah bahan yang pas untuk menyapu debu-debu yang menempel pada perlengkapan elektronik di rumah. Tak hanya itu, jika Anda di rumah memiliki papan tulis, kaus kaki juga dimanfaatkan untuk membersihkan tulisan yang ada di papan tulis Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya