Sensasi Tinggal di Rumah Perahu, Seperti Liburan di Atas Kapal Pesiar

Rumah Kapal Le Koroc
Sumber :
  • Daigno

VIVA – Berlibur dengan kapal pesiar, bisa jadi momen tak terlupakan. Namun sayangnya untuk ikut dalam paket liburan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, jika Anda sangat ingin mewujudkan mimpi itu, mungkin bisa menggunakan kapal unik satu ini.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Seperti dilansir dari Nine, walau terlihat sederhana namun kapal ini bisa memberi kepuasan untuk Anda menikmati liburan di atas kapal pesiar.

Meski sekilas mirip dengan kapal pesiar, ini adalah rumah yang didesain seperti kapal pesiar yang bisa berpindah-pindah tempat. Jika bisa merasakan tinggal di rumah kapal ini, Anda bisa menghabiskan malam di tengah-tengah pemandangan danau atau laut yang indah. Rumah tersebut diadaptasi dari bus Greyhound atau bus di atas air yang dikonversi ke dalam bentuk rumah.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Daigno, merupakan perusahaan di balik pembuatan rumah perahu tersebut. Diberi nama dengan Le Koroc, rumah tersebut memiliki luas 8,5 kaki dan panjang 26 kaki. Tidak hanya itu saja, rumah perahu ini juga hemat energi karena menggunakan panel surya 265 watt untuk mengisi dua baterai sebesar 6 volt yang dapat memberikan cahaya, menyalakan kulkas, dan menggerakkan perahu.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Uniknya rumah perahu ini tersedia dalam dua versi, yakni seri perikanan dan seri liburan. Dalam kedua seri tersebut sudah tersedia dapur, wastafel, kompor, lemari es, lemari pakaian, kamar mandi, meja bistro, dan ruang serbaguna untuk nongkrong dan tidur.

Yang membedakan pada seri perikanan, Anda akan memiliki tangki ikan, dan tempat penyimpanan pancing, jaring, dan papan pembersih ikan. Sedangkan seri berlibur akan lebih banyak area duduk yang cozy dan nyaman, sehingga dapat lebih tenang menghabiskan waktu berlibur.

Harga rumah perahu ini sebesar US$61.000 atau sekitar Rp867 juta. Selain dapat membawa Anda dengan mudah menjelajahi permukaan air, rumah perahu ini ternyata juga mudah untuk disimpan di daratan. Bagaimana tertarik memilikinya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya