Desain Unik Rumah Mini Terinspirasi Pesawat Luar Angkasa

Rumah terinspirasi dari Apollo
Sumber :
  • Nine.com

VIVA – Semua orang memiliki fantasi yang berbeda-beda untuk tempat tinggal mereka. Begitu juga arsitek Naval Kurt Hughes yang memilih membangun sebuah hunian dengan bentuk replika Lunar Module NASA.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Seperti dilansir laman Nine, rumah tersebut didesain dengan eksterior berbentuk segi enam. Ditambah berbagai aksesori yang benar-benar menyerupai pesawat luar angkasa ikonik yang digunakan pada pendaratan Apollo 11 yang bersejarah.

Ia memanfaatkan keterampilan pembuatan kapal untuk menciptakan tempat tinggal heksagonal. Rumah dapat melayang setinggi sembilan kaki di atas tanah dengan dukungan tiga balok baja yang menempel pada bantalan beton.

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Memiliki luas 250 kaki persegi dengan berat sekitar 1350 kilogram, rumah tersebut ditata sebaik mungkin untuk menciptakan hunian yang nyaman. Lengkap dengan tangga kecil yang mengarah ke bawah dek tempat tidur yang dapat diisi oleh dua orang.

Ruang dapur dilengkapi dengan peralatan stainless steel di sebuah ruang kecil. Tak hanya itu, meski kecil rumah ini juga dilengkapi ruang makan yang terletak di dekat jendela dengan pemandangan sungai dan lereng bukit. Sebuah cermin bergaya retro pun menghiasi ruang kamar mandi di rumah mini tersebut.

Meninggal Dunia dengan Cara yang Tak Biasa

"Rumah ini merupakan penghormatan ketika segala sesuatu mungkin terjadi, serta para astronot Apollo dilatih hanya berjarak beberapa mil dari sini, " ucap Hughes.

Selain didesain dengan interior dan eksterior yang unik, rumah ini juga dilengkapi dengan sebuah kubah skylight untuk menikmati indahnya pemandangan bintang di malam hari.

Gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pada tanggal 8 April 2024 lalu, gerhana matahari total terjadi di berbagai wilayah di Amerika Utara. Fenomena alam ini tak hanya dinikmati di Bumi, namun juga diamati dar

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024