Inspiratif, Wanita Ini Ubah Bus Tua jadi Tempat Tinggal Nyaman

Bus disulap jadi rumah kecil
Sumber :
  • Instagram thebustinyhome

VIVA – Seorang Wanita berusia 30 tahun mematahkan pendapat bahwa hunian yang nyaman hanya dapat dibangun menggunakan pondasi batu bata saja. Berawal dari inspirasi hidup di hunian mini, Jessie Lipskin memutuskan merenovasi sebuah commuter greyhound bus 1966 GMC yang ia beli seharga US$7000 atau sekitar Rp100 juta menjadi tempat tinggal yang nyaman.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Seperti dilansir dari House Beautiful, perempuan asal New York ini memberikan sentuhan modern pada bus bergaya vintage. Ia menyewa kontraktor untuk mewujudkan ide cermelang miliknya. Ia menghabiskan biaya sekitar US$125.000 atau sekitar Rp1,7 miliar untuk mendapatkan hunian dalam bus bergaya modern sesuai keinginannya.

Meskipun terlihat kecil, namun hunian dalam bus ini memiliki fasilitas yang tidak kalah lengkap dengan rumah pada umumnya. Terdapat dapur, ruang mencuci, kamar mandi, kamar tidur, ruang bersantai, bahkan ruang pakaian ada di dalam bus tersebut.

5 Inspirasi Desain Rumah Sederhana Dhatu Rembulan-Tria Changcuters

Setelah dirapikan dan direnovasi, kini bus tersebut sudah tidak terlihat tua lagi. Bus tersebut bahkan terlihat modern dengan warna putih cerah. Rumah bus tersebut dijual seharga US$149.000 atau sekitar Rp2,1 miliar. Jessie memutuskan untuk melakukan perjalanan singkat untuk mempromosikan rumah bus tersebut. Berniat memilikinya?

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris
Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020