Cara Optimal Buat Ruang Sempit Apartemen Jadi Fungsional

Desain Ruang Fungsional dan Fleksibel Apartemen
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pikko Group, pengembang apartemen siap huni Signature Park Grande menjalin kerja sama desain interior dengan arsitek kenamaan Zenin Adrian. Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup penghuni dan peningkatkan investasi maupun nilai jual unit.

Pasangan Muda, Intip Gaya Dekorasi Rumah di Sini

Direktur Ma-Ru Interior Architecture Product, Zenin Adrian, seperti dikutip dari keterangannya, Minggu 22 Juli 2018, mengatakan bahwa secara umum apartemen memiliki keterbatasan luas bangunan, sehingga tiap ruang harus diukur dengan cermat, agar dapat difungsikan secara optimal dan multifungsi.

“Rekonstruksi ruang apartemen menjadi hal penting untuk memecahkan masalah ruang sempit menjadi optimal dan fleksibel, agar terlihat menawan dan nyaman” ujar arsitek muda lulusan Universitas Harvard dan program Landscape Design di Universitas Toronto, Amerika Serikat.

Trik Ciptakan Suasana Ruangan Romantis Penuh Cinta

Optimalisasi ruangan dengan sentuhan simple dan modern, serta fungsional pada unit berukuran 43 meter persegi (2 BR) misalnya, didesain dengan memiliki satu ruang tengah yang fleksibel dengan fungsi (ruang tidur, kerja, dapur kering dan makan), ruang anak, kamar mandi disertai tempat penyimpanan geser yang fungsional.

“Poin utamanya, penempatan ruang utama dan partisi fungsional yang fleksibel. Penggunaan partisi geser dan cermin di area vertikal sebagai pemisah ruang tidur utama dengan ruang anak ini difungsikan untuk lemari baju atau koleksi tas dan benda lainnya” ucapnya.

Desain Unik Rumah Ridwan Kamil, Dibangun dari 30 Ribu Botol Bekas

Lemari geser ini dilapisi dengan cermin ditiap sisinya menghadap ke ruang utama keluarga, di mana lemari menjadi latar yang kuat dan kontras untuk area dapur kering dan ruang makan.

“Kombinasi penggunaan warna hitam dan warna latar yang netral secara menyeluruh menambah point of interest kesatuan ruangan” tambah Zenin.

Tarif

Soal tarif desain unit 2 BR, Zenin membanderol Rp270 juta. Angka itu sudah termasuk design and build, serta isi perabotan, peralatan elektronik (sistem pencahayaan, AC, TV, mesin cuci, kulkas maupun dispenser), ragam pernak-pernik lainnya.

“Lebih praktis bagi end user, karena desain dan pengerjaan unit apartemen dilakukan arsitek Indonesia ternama ini memperhatikan estetika bangunan. Kualitas hidup penguni pun dipastikan meningkat karena tampilan visual kian menawan sesuai gaya hidup dinamis dan komunikatif kaum milenial” ucap Direktur Marketing Pikko Group, Sicilia A. Setiawan.

Kerjasama Pikko Group dengan Zenin Adrian bagi Signature Park Grande, tambah Sicil, tidak terbatas pada hunian dua kamar tidur saja, termasuk unit 1 - 3 BR. Juga, mengakomodir berbagai tema kreatifitas serta inovasi desain interior yang mendukung gaya hidup pemilik apartemen.

“Unit hunian beserta karya desainer profesional Zenin di dalamnya, dipastikan meningkatkan kualitas hidup penggunanya, meningkatkan investasi dan daya tarik pembeli atau nilai jual hunian,” urai Sicil.

Signature Park Grande dikembangkan Pikko Group dan kontraktor utama Pulau Intan di lokasi strategis, hook Jalan Dewi Sartika - MT Haryono. Terdiri dari menara The Light (19 lantai) dan Green Signature (20 lantai), total 2.600 unit bersertifikat strata title.

Kawasan terpadu (komersial dan bisnis) ini berkonsep one stop living di lahan sekitar 4,3 hektare. Dilengkapi lansekap hijau, taman bunga, serta fasilitas berkelas, seperti taman air mini, kolam renang dewasa dan anak, arena bermain, lounge, jacuzzi, altar maupun ruang multifungsi.

Tiap menara memiliki tiga tipe unit kamar. Dipasarkan dengan harga kompetitif mulai Rp900 jutaan hingga Rp2 miliaran. Sedangkan unit usaha di kawasan Signature Park Grande berupa office building satu lantai mulai ukuran 46,20 - 90 meter persegi dipasarkan mulai Rp3 miliaran.

Pada Juli 2018, konsumen dapat memiliki unit melalui promo sangat menarik berupa bunga KPA mulai 5,88 persen, bebas semua biaya akad kredit (biaya admin, provisi, proses, asuransi, notaris, APHT dan apraisal) serta cuti membayar cicilan selama 1 tahun usai akad kredit.

“Unit langsung ditempati atau disewakan, setelah membayar uang muka 30 persen saja. Pada tahun kedua, konsumen hanya mencicil angsuran bulanan mulai dari Rp5 jutaan” urai Sicil.

Peluang untuk dapat menyewa unit bisnis, komersial dan lifestyle tiga lantai yang telah terjual, masih tetap terbuka melalui Manajemen Rental Profesional SPG.

“Penghuni SPG tidak hanya diuntungkan dari kenaikan harga lahan dan properti, serta sewa yang bergerak naik. Juga, mendukung gaya hidup praktis dan modern kaum milenial dengan kemudahan akses yang melintasi lima kotamadya di Jakarta (Pusat, Utara, Barat, Selatan dan Timur) hingga Bandung” ucap Sicil.

Keberadaan SPG di lokasi strategis MT Haryono atau CBD-nya Jakarta Timur dan didukung aksesibilitas terintegrasi (LRT, Tol, KRL, Busway) dengan pengembangan kota, otomatis meningkatan value properti.

“Karenanya, memiliki hunian yang siap ditempati di Signature Park Grande dengan interior yang telah didesain arsitek kenamaan Zenin Adrian, merupakan solusi tepat dan cerdas bagi konsumen serta value yang aman bagi investor,” tutur Sicil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya