Lima Tanaman Ini Bisa Bikin Suasana Kamar Tidur Lebih Nyaman

Ilustrasi kamar romantis
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Rata-rata orang tidur selama 229.961 jam dalam hidup mereka. Tak heran jika suasana tempat tidur yang nyaman sering diciptakan. Bukan hanya untuk tidur, kamar seringkali juga dijadikan tempat untuk bersantai bahkan melakukan aktivitas kerja. Untuk itulah, kamar tidur Anda menjadi salah satu kamar paling penting yang perlu Anda perhatikan.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Untuk menciptakan kamar yang nyaman, bukan hanya wajib dibersihkan secara rutin. Tapi menambahkan bunga segar dengan aroma yang wangi di dalam kamar akan sangat bermanfaat untuk Anda. Bukan hanya sekadar menenangkan tapi juga membantu Anda untuk tidur lebih baik.

Berikut rekomendasi lima bunga yang pas untuk diletakkan di dalam kamar tidur seperti dilansir Times of India.

Polisi Tangkap Pemasang CCTV di Router WiFi dalam Kamar Tidur

Gardenia

Bunga ini adalah pilihan populer sebagai tanaman yang bisa diletakkan di kamar tidur. Tanaman ini punya penampilan cantik, daunnya yang mengkilap dan selalu hijau. Tanaman ini juga penginduksi tidur yang bagus dan karenanya akan membantu Anda tidur lebih baik.

4 Tips Aman Menggunakan Kipas Angin di Kamar Tidur Anak

Melati

Bunga melati.

Kita semua menyukai aroma melati dan bunga-bunga cantik ini akan membuat suasana lebih tenang di kamar tidur Anda. Beberapa kualitas yang baik dari tanaman ini adalah membantu dalam meningkatkan kewaspadaan dan produktivitas Anda.

Lavender

Sesuai dengan namanya, lavender menyebarkan keharumannya ke seluruh ruangan untuk menciptakan lingkungan yang menenangkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa aroma lavender juga membantu mengurangi tingkat stres, menurunkan denyut jantung untuk relaksasi.

Lily

Bunga Lily

Salah satu tanaman superstar NASA, Peace Lily, adalah pilihan yang bagus untuk ditanam di kamar tidur Anda. Selain terlihat enak dipandang mata, tanaman ini juga menyaring racun benzena, trikloroetilen, dan toksin formaldehida.

Gerbera Aster

Tanaman berbunga ini pasti akan mengatur suasana hati Anda tepat saat Anda melihatnya di kamar tidur Anda. Bunga-bunga ceria dan cerah ini dalam warna pink, oranye, putih dan kuning akan menjadi anggota kamar yang bisa memberikan aura positif untuk kamar Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya