Intip Desain Rumah Ahmad Dhani yang Akan Dijual dan Berhantu

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Musisi Ahmad Dhani dikabarkan bakal menjual rumah mewahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Rumah yang menjadi kenangan saat Dhani masih bersama Maia Estianty itu dikabarkan bakal dijual dengan harga Sekitar Rp10 miliar.

4 Rumah Selebriti Punya Dekorasi Barang Langka dan Tak Biasa

Sempat beredar kabar, rumah tersebut akan dijual karena Dhani mulai mengalami kebangkrutan. Yang terbaru, beredar pula kabar hunian masa kecil Al, El dan Dul berhantu. Lalu, seperti apa sih isi rumah Ahmad Dhani?

Dalam sebuah tayangan di akun YouTube, Dhani sempat memamerkan isi rumahnya. Tampak dari depan, rumah tersebut didominasi dengan warna hitam dengan sentuhan gaya Eropa.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

"Konsepnya sebenarnya campuran, ada Renaissance-nya, klasik, pokoknya sesuatu yang tua," katanya.

Lalu dilihat dari bagian depan, rumah tiga lantai ini dilengkapi dengan taman kecil, tempat bermain anak. Diakui Dhani, saat membangun rumah ini, dia memilih untuk tidak menggunakan arsitek.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

"Aku semua yang desain, mulai dari tampak luar, tampak dalam.”

Ahmad Dhani

Untuk desain lampu di setiap ruang, Dhani pun memilih konsep yang glamor. Tak heran jika lampu-lampu di rumah Dhani sangat banyak. Bahkan diakuinya, ada lebih dari 100 lampu. Untuk pemilihan cat di dalam rumahnya, semua terlihat bernuansa hitam dipadu dengan gold dengan lantai seperti papan catur.

Sempat dikabarkan, dahulu, Dhani mendapatkan rumah tersebut dengan harga Rp2,5 miliar. Namun saat ini, rumah tersebut pun terus mengalami kenaikan.

Terlepas dari hal tersebut, tak heran jika Dhani berusaha membuat rumahnya terasa nyaman. Bahkan untuk ruang makan, ia menambahkan meja marmer besar.

Melanjutkan perjalanan safari ke rumah Ahmad Dhani, rumah ini pun tak ketinggalan dilengkapi dengan ruang khusus tempat penyimpanan koleksi sepatu.

Kamar

Masuk ke kamar tidur utama, ruangan ini terlihat begitu megah, dilengkapi jacuzzi di dalam kamar mandi dan terlihat setiap sudut ruang kamar dilengkapi jendela tinggi.

Lanjut, masuk ke dalam kamar tidur anak, ruangan tersebut tampak besar. Maklum dahulu, ketiga anak Dhani Al, El dan Dul tidur bersama.

Dan, saat masuk ke dalam kamar tamu, kamar tersebut pun terkesan klasik. Banyak lukisan dan foto keluarga terpajang bahkan foto dengan tokoh-tokoh penting juga ikut dipajang.

Dan yang lebih menariknya lagi, kamar mandi tamu juga terlihat mewah. Namun diakuinya Dhani agak menyeramkan karena terpajang patung tangan, terpaku juga kepala kambing.

Ruang entertainment

Lantaran suka musik, Dhani pun melengkapi rumahnya dengan ruang entertainment. Ruang ini, dijadikan juga sebagai tempat penyimpanan koleksi CD. Dilengkapi juga dengan kamar mandi.

Masuk ke ruang rias khusus, tempat ini bisa digunakan oleh tiga orang sekaligus.

Lantai ketiga

Ini jadi ruang terpopuler karena sering dijadikan tempat untuk rekaman drum. Lantai ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan koleksi topi. Terdapat pula sofa untuk tempat bersantai, lalu ada juga mini studio.

Dan yang paling menakjubkan, Dhani ternyata punya lantai rooftop yag dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Dahulu, saat Al, El dan Dul masih kecil, kolam renang ini selalu digunakan setiap sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya