Mau Beli Furnitur? Intip Dulu Warna yang Lagi Tren

Ilustrasi Furnitur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA – Berdasarkan data statistik dari kunjungan pembeli di situs penjualan furnitur karya desainer Fabelio.com, ditemukan bahwa 80-90 persen konsumen Indonesia menyukai warna teal dan custard sebagai warna furnitur mereka.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Menurut Chief Marketing Officer Fabelio.com Aditya Jamaludin mengatakan, warna teal yang cenderung kebiru-biruan atau kehijau-hijauan menjadi warna yang paling populer di tahun ini.

"Tren ini berdasarkan data statistik yang kita lihat dari jumlah page view masing-masing warna," kata Aditya kepada VIVA di Jakarta belum lama ini.

Unik, Furnitur Ini Terinspirasi dari Budaya Indonesia

Kemudian, jumlah page view itu dibandingkan dengan data tahun lalu. Hasilnya, terlihat adanya peningkatan signifikan dari warna tersebut. Selain itu, ia juga melihat dari jumlah barang yang dibeli, seberapa banyak pilihan warna berkontribusi.

"Yang paling banyak berkontribusi terhadap pembelian adalah teal dan custard, masing-masing ada di angka 45 dan 48 persen," ujar Aditya.

Mendekorasi Rumah Kini Bisa Dilakukan dengan Mudah

Sementara warna-warna lain, seperti biru, merah, dan lainnya berkontribusi hampir sama rata.

"Paling banyak yang orang lihat untuk warna adalah custard dan teal, dan terpopuler untuk produk sofa dan armchair," kata Aditya menambahkan.

Ilustrasi Furniture

Intip Trend Furnitur 2023 yang Terinspirasi dari Batu Alam

Batu alam memberikan kesan alami dan elegan pada furnitur sehingga bisa menciptakan berbagai unsur dalam sebuah ruangan.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2023