Menata Rumah Minimalis

Ilustrasi perabot rumah minimalis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memiliki hunian minimalis tengah menjadi tren di kalangan pasangan muda. Bentuknya yang sederhana dan menarik membuat rumah tersebut digandrungi, terlebih harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

Walau terlihat kecil, ternyata banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kediaman Anda terlihat luas. Arsitek, Adesita Oki membagi tips singkat agar rumah minimalis terlihat luas.

"Sebenarnya kalau dari kita sendiri, sebagai Arsitek, bagaimana caranya biar rumah enggak sempit, lebih gimana kita ngatur flow ruangnya, menatanya," kata Adesita saat berbincang dengan VIVA di opening pameran Homedec di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 6 September 2018.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

"Mungkin dengan flow yang enak, sirkulasinya enggak yang crossing, biasanya enggak wasting space, gimana caranya kita memanfaatkan ruang biar compacting," sambungnya.

Selain itu, Adesita mengatakan sebaiknya sirkulasi udara dan cahaya benar-benar ditata sebaik mungkin.

5 Tips Mendesain Rumah Minimalis Bagi Pasangan Milenial

"Yang terutama itu adalah bukaan, kalau sirkulasi, ventilasi udara baik, pencahayaan baik, otomatis ruangan jadi terang, otomatis enggak terkesan sumpek dan sempit," katanya.
 

Rumah mungil minimalis di dalam gang

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Rumah minimalis tak melulu harus di dalam sebuah komplek atau area yang luas. Misalnya saja seperti salah satu rumah mungil minimalis yang ada di dalam gang sempit ini.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2023