Inspirasi Bikin Rumah Minimalis Terkesan Luas

Ilustrasi rumah rapi dan lapang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA –Menata rumah mungil menjadi tantangan tersendiri, untuk mereka yang ingin tempat tinggal kecilnya terlihat lapang. Dan memang benar adanya, Anda tak perlu khawatir, karena rumah yang kecil, tetap bisa terlihat lebih luas.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Hunian kecil akan tetap terlihat luas jika memilih warna cat dinding yang tepat. Pemilihan warna dinding yang tepat akan memberikan kesan luas pada rumah minimalis Anda.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh arsitek muda yang tergabung dalam Indonesian Young Architects, Andesita Oki saat berbincang dengan VIVA di Pameran Homedec di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

"Kalau cat sangat mempengaruhi sekali, jika kita pakai warna gelap, otomatis ruangan rumah Anda akan terlihat sempit," kata Andesita.

Andesita menambahkan, jika Anda menyukai warna-warna gelap, sebaiknya cat rumah dipadukan dengan warna terang.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

"Ada juga orang yang menyukai warna gelap, itu bisa di mix dengan warna lain, misalnya warna terang, atau diberi cermin. Cermin sendiri memiliki fungsi melebarkan ruangan. Jadi agar terlihat luas," katanya.

Berikut beberapa jenis warna yang dapat membut rumah minimalis Anda terlihat luas. "Ada sih, kalau pakai cat warna kuning itu lebih terasa hangat, warna hijau membuat rumah Anda semakin sejuk, warna biru memberikan kesan lebih cooling. Jadi semua penggunaan warna cat dinding balik lagi kepada pemilik rumah," katanya.

Perumnas teken nota kesepahaman dengan Telkomsel [dok. Humas Perum Perumnas]

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Perum Perumnas menggandeng Telkomsel untuk menjangkau pasar hunian milenial dan gen-Z.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024