2019, Tren Kamar Mandi untuk Relaksasi

Desain kamar mandi dengan nuansa pantai
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Jika berbicara mengenai 2019, akan banyak sekali prediksi mengenai tren-tren terbaru. Mulai dari fesyen, kecantikan, makanan, traveling hingga hunian.

Baru 3 Minggu Tinggal di Kontrakan, Pria 49 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Mandi

Jika di tahun-tahun sebelumnya, desain hunian banyak yang memilih konsep minimalis hingga kontemporer, untuk konsep hunian di 2019 ini pun dinilai bukan lagi bentuk atau model bangunannya, melainkan ke arah material bangunan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Hadiprana Desain Consultant, Ir. Faried MS. Masdoeki kepada VIVA belum lama ini.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

"Ngetren ke depannya itu yang bergerak ke arah materialnya baru yang lebih userfriendly, harga terjangkau dan teknologi masa kini yang lebih ringkas seperti penggunaan AC, pompa atau peralatan elektronik yang maju," kata dia, saat ditemui di Hotel Kempinski Jakarta Pusat.

Dia melanjutkan, secara spesifikasi bentuk bangunan seperti minimalis atau modern untuk tahun depan itu bukan masalah tren atau bukan. Melainkan lebih kepada si penghuninya sendiri apakah setiap kegiatan si penghuni di dalam rumahnya itu bisa terpenuhi atau tidak.

Viral, Pasangan Menikah di Kamar Mandi Pom Bensin

"Itu subjektivitas, sama seperti fesyen bisa berubah enggak bisa diprediksi ke depannya seperti apa, tetapi akan balik ke basic function dari rumah," kata dia.

Dia menambahkan, basic function rumah itu pada umumnya memiliki ruang tamu, ruang makan, tempat tidur hingga kamar mandi.

"Seperti kamar mandi itu bergerak, ujung-ujungnya untuk kenyamanan. Kalau dulu kamar mandi buat bersihin badan tapi sekarang untuk relaksasi kemudian manjain dirinya. Tetapi, basic konsep dasar kamar mandi enggak boleh ditinggalin harus sehat higienis pencahayaan alami, sirkulasi udara tetap bagus," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya