Rumah Mungil Bertema Harry Potter Ini Dijual Rp1,4 Miliar

Rumah mungil terinspirasi dari Harry Potter
Sumber :
  • Metro.co.uk/ Jan Cheves

VIVA – Penggemar Harry Potter, pasti akan suka mendengar kabar ini. Apalagi, untuk mereka yang mengidam-idamkan memiliki hunian mungil bertema Harry Potter.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Di Asheville, Carolina Utara, Amerika Serikat, ada sebuah rumah mungil yang sengaja didirikan dengan tema Harry Potter. Diberi nama The Hogwarts Inn Express, hunian ini adalah rumah kecil seluas 204 kaki persegi dengan roda di bawahya dan banyak dihiasi memorabilia bertema Harry Potter. Saat ini, hunian mungil itu dijual seharga US$99.000 setara Rp1,4 miliar.

Dilansir laman Metro, rumah unik ini diciptakan oleh seorang ibu dan anak perempuannya. Mereka berhasil membangun rumah yang nyaman meski mungil. Walaupun tidak punya pengalaman di dunia konstruksi bangunan, pasangan ibu dan anak ini merasa bangga, akhirnya bisa menciptakan hunian untuk mereka berdua.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Rumah Harry Potter

Jan Cheves dan putrinya, Emily yang bekerja di bidang keuangan ini memutuskan untuk membangun rumah mungil setelah keluarganya satu per satu meninggal dunia. Mereka telah kehilangan banyak anggota keluarga begitu tragis dan cepat.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

"Saya tidak yakin kami akan mengambil risiko untuk mencoba petualangan ini tanpa beberapa tragedi keluarga selama tujuh tahun terakhir. Saya kehilangan suami, mertua, satu-satunya saudara perempuan saya, dua saudara laki-laki dan seorang saudara perempuan begitu cepat.”

Dan ketika memulai proyek ini, mereka membutuhkan kehidupan baru, sesuatu yang menyenangkan, berbeda dan bahagia. Menurut Jan, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bekerja di rumah tersebut.

Karena alasan itu, ibu dan anak ini memutuskan membangun rumah mungil yang dirasa lebih cocok untuk mereka berdua. Dari sinilah, mereka mulai membangun bisnis konstruksi untuk merancang dan membangun rumah bertema fantasi.

Keduanya menghabiskan waktu 9 bulan membangun The Hogwarts Inn Express yang dihiasi dengan lebih dari 100 produk Harry Potter berlisensi. Tak hanya itu, rumah ini juga dilengkapi dengan perabot rumah tangga buatan tangan.

Interiornya ditata sedemikian rupa agar mewakili setiap tema yang diusung, dengan sentuhan seri buku populer yang dipajang di seluruh ruang. Bahkan eksterior hitam dan merah dihiasi plakat penyambutan yang memberi penghormatan kepada Platform 9--platform kereta fiksi yang terletak di King's Cross Train Station di London.

Rumah mungil ini sengaja dibangun di atas roda. Dinding-dindingnya dominan warna hitam berpadu kayu gelap. Meski mungil, hunian ini tetap dilengkapi ruang tamu dengan sofa convertibel, smart TV, dan meja kopi. Sebuah kursi kecil di samping cerobong pembakaran kayu mini juga ditambahkan untuk mempermanis ruangan. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya