Spiced Honey Jadi Tren Warna Hunian 2019

Kamar tidur dengan warna spiced honey
Sumber :
  • Instagram Dulux

VIVA – Sadarkah Anda bahwa warna memiliki kekuatan yang besar dan memengaruhi banyak hal dalam kehidupan manusia. Warna juga bisa menggambarkan suasana hati hingga kondisi sosial di sekeliling kita.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Bahkan kondisi sosial bisa menentukan tren warna pada satu waktu. Tahun 2019, Dulux memperkenalkan Spiced Honey sebagai Color of The Year. Warna ini dipilih setelah melalui sejumlah penelitian dari para ahli mengenai tren, wawasan, dan perilaku konsumen global.

Menurut Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Oscar Wezenbeek, warna spiced honey memberikan nuansa kuning (amber) yang hangat, serba guna dan kontemporer, serta mampu melengkapi gaya hidup dan pilihan interior.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

"Warna spiced honey juga mengungkapkan semangat optimisme baru yang dirasakan sepanjang penelitian  kami akan tren global," ujar Oscar dalam peluncuran Dulux Color of The Year di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Pemilihan tren warna diawali di Pusat Estetika Global yang bertugas melakukan analisis tren, penelitian warna, desain warna, serta arah seni. Para desainer profesional dari seluruh dunia diundang setiap tahunnya untuk datang dan menggambarkan suasana yang ada saat itu.

Oscar mengatakan, warna ini menggambarkan optimisme orang-orang yang mulai membuka jendela untuk membiarkan cahaya masuk dan memperbarui energi setelah pada tahun lalu terjadi banyak peristiwa global yang menimbulkan kegelisahan.

"Spiced honey merupakan cerminan dari keinginan tersebut, sebuah warna yang dapat menenangkan atau memberikan kenyamanan, menstimulasi, dan memberikan energi, tergantung dari cahaya dan warna di sekitarnya," imbuh Oscar.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya