Tak Perlu Mahal, di sini Surga Produk Hunian Lokal Kualitas Ekspor

Produk hunian lokal Urban Quarter.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Tak hanya kafe, rumah, atau co-working space kini juga berlomba-lomba untuk terlihat se-Instagramable mungkin. Di sini lah terbuka peluang emas bagi mereka yang bisa jeli melihatnya.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Seperti Adhelaide Chintara, Creative Director dan CEO Urban Quarter. Berawal dari kegemarannya keluar masuk toko furnitur di berbagai negara yang pernah dia kunjungi serta keheranannya atas produk lokal yang ditemuinya saat bersekolah di Los Angeles,Amerika Serikat, ia akhirnya terpicu untuk membuka toko furnitur namun dengan mengusung konsep kearifan lokal.

"Saya ingin mengenalkan local market Indonesia untuk barang yang affordable, barang modern yang kekinian, tapi di saat yang sama juga sesuai standar internasional dengan harga terjangkau," ujar wanita yang banyak belajar desain dari YouYube dan Pinterest ini, saat ditemui di salah satu toko mereka di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 21 Januari 2019.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Menurutnya, di luar negeri banyak produk Indonesia berkualitasnya tinggi. Ia pun bertanya-tanya mengapa produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau tersebut justru tidak ada di Indonesia. 

Dengan target pasar usia 25 hingga 35 tahun, ia menyebutkan bahwa kini hampir 50 persen klien Urban Quarter merupakan B2B, juga pribadi, hingga e-commerce dan working space.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Produk hunian lokal Urban Quarter.

"Furnitur kantor sekarang enggak hanya office table, tiba-tiba bisa ada tempat istirahat, meja bar, tapi kebanyakan B2B ke sini karena harganya affordable," ucapnya.

Beberapa furnitur yang awalnya dipasarkan secara online ini, tak hanya didesain sendiri oleh Adhelaide, tapi juga merupakan hasil kurasi dari brand lokal terbaik dengan berbagai konsep, seperti modern, mid century, Scandinavian hingga minimalistic yang kini tengah digemari banyak orang.

Berbagai produk yang ditampilkan di toko atau pun akun media sosial dan situs resmi Urban Quarter dijamin membuat Anda langsung mendapat ide-ide kreatif untuk mendekorasi ulang rumah atau apartemen. Produk berbahan kayu mindi, kayu jati, daun pisang atau eceng gondok hingga marmer ada di sini dengan bentuk dan warna yang pastinya bisa membuat rumah terlihat berbeda.

Kualitas tinggi selalu identik dengan harga yang juga tinggi. Padahal kenyataannya tidak selalu begitu. Perabot rumah tangga di sini dijual dengan harga terjangkau. Dari perabot rumah tangga seperti sendok hingga sofa yang termahal sekali pun tidak lebih dari Rp10 juta.

"Orang suka dari kita karena barang ready stock dan langsung pengirimannya juga harganya cukup murah. Sofa rata-rata Rp20 juta, kalau kita dari Rp4,5 juta sampai Rp8,5 juta,” kata Adhelaide. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya