Tips Agar Rumah Mungil Terlihat Instagramable

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA – Memiliki rumah, merupakan impian banyak orang. Bukan hanya masalah memilih lokasi, urusan mendesain dari bentuk rumah hingga konsep ruangan terkadang dibutuhkan jiwa 'nyeni' si pemilik rumah.

Mal Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Cikarang, Banyak Spot Instagramable

Salah satu sumber paling mumpuni dalam hal interior rumah, biasanya berasal dari Pinterest, YouTube, atau bahkan akun Instagram. Bicara soal akun media sosial yang satu ini, semakin banyak ditemukan akun-akun yang membagikan tips untuk mendesain rumah agar terlihat Instagramable.

Salah satu tren yang kini banyak wara wiri di media sosial ataupun banyak ditemukan di toko-toko perlengkapan rumah adalah gaya mid century, skandinavian, hingga minimalis.

10 Lokasi Paling Instagramable di Seluruh Dunia, Jangan Lewati Kalau ke Sini

Tetapi, jika rumah yang dimiliki berukuran mungil, tentu saja ini menjadi pekerjaan khusus bagi si pemilik rumah untuk mengakali bagaimana agar rumah mereka terlihat nyaman, kekinian namun tak sempit.

Ditemui usai media gathering, Adhelaide Chintara, Creative Director dan CEO dari Urban Quarter, membagikan beberapa tips bagi mereka yang ingin membuat rumah mungil terlihat Instagramable.

Tips Menyiasati Hunian Mungil dan Minimalis dari Pakar

"Untuk kamar tidur ada rak wardrobe kecil multi fungsi. Sedangkan untuk apartemen, meja makan pilih yang muat dua hingga tiga orang saja, sekitar 60 centimeter," ujarnya di Plaza Indonesia, 22 Januari 2019.

Rumah Mungil di Jepang

Sementara itu, untuk sofa, wanita yang gemar berkunjung ke toko-toko perabotan selama tinggal di luar negeri ini mengatakan bahwa rumah berukuran mungil setidaknya ukuran sofa kurang dari dua meter. Hal ini penting agar tidak membuat rumah terlihat penuh.

"Sofa estimasi 160 centimeter saja sudah cukup, kalau lebih dari dua meter agak besar. Jadi, pilih dua seater saja. Meja kerja bisa, tetapi usahakan yang bisa multifungsi seperti dijadikan meja rias."  (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya