Ingin Warna Cat Rumah Tampak Instagramable? Ini Rahasianya

Rumah Jaksa Agung, Kost Paling Instagramable di Malang
Rumah Jaksa Agung, Kost Paling Instagramable di Malang
Sumber :
  • Viva.co.id/Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Percaya atau tidak setiap warna memiliki karakteristiknya masing-masing yang bisa memberi pengaruh secara psikologis pada seseorang yang melihatnya.Tapi jangan lantas percaya tentang mitos-mitos tertentu tentang warna, seperti warna merah muda hanya untuk wanita dan memberi kesan girly, atau biru untuk pria dan memberi kesan jantan.

Masalah memilih warna cat tembok sendiri tidak ada pakem khusus harus seperti apa. Terutama, untuk rumah Anda. Hanya saja, secara psikologis ada beberapa warna yang memberi energi yang berbeda. Sama halnya seperti mengapa warna merah atau kuning biasanya digunakan di tempat pusat kebugaran.

Rumah Jaksa Agung, Kost Paling Instagramable di Malang

Dengan tren rumah minimalis seperti yang ada saat ini, warna netral seperti abu-abu menjadi pilihan tepat untuk dipadu padankan dengan beragam warna lain. Baik untuk langit-langit atau bahkan perabot. Namun saat ini, di mana penggunaan media sosial semakin meningkat, semakin banyak orang menciptakan segala sesuatu agar terlihat Instagramable. Jika ingin rumah terlihat Instagramable sendiri tidak memerlukan trik khusus, justru ada satu hal yang perlu diingat.

"As long orangnya nyaman, itu namanya personality. Semakin ke sini dunia desain peduli dengan personal. Orang semakin berani, warna (rumah) dia jangan sampai sama dengan orang lain, perkara enak enggak enak dilihat itu urusan orang lain," kata Ary Indra, arsitek dari Aboday dalam peluncuran Tren Warna 2019 di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Pusat, Kamis 24 Januari 2019.

Lebih lanjut mengatakan,"Latar abu-abu menurut saya versatile, sebenarnya warna selalu diselimuti mitos, pink girly, biru manly, grey keras, enggak juga. Semua warna punya energi berbeda. Sebaiknya tidak percaya mitos."