Usai Cerai, Ada Baiknya Ganti Elemen Kamar Tidur

Motif bunga untuk kamar tidur
Sumber :
  • Pixabay/ jil111

VIVA – Tidak ada yang menginginkan perpisahan dengan orang yang dikasihi, entah berpisah karena meninggal dunia atau berpisah karena perceraian. Apapun penyebabnya, terkadang bagi mereka yang ditinggalkan melewati hari-hari tanpa hadirnya orang yang biasanya mengisi keseharian mereka merupakan hal terberat dalam hidup. 

Meski banyak yang mengatakan bahwa waktu akan menyembuhkan luka, pada kenyataannya tidak semudah itu. Tak hanya harus berdamai dengan kenyataan, secara Feng Shui ada beberapa hal yang harus dilakukan agar peruntungan tak menjauhi mereka usai kepergian orang terkasih. 

Seperti dikemukakan pakar Feng Shui dan seorang arsitek, Jenie Feng Shui yang ditemui usai media gathering Urban Quarter's di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, menurutnya ada baiknya untuk membuang peninggalan dari orang-orang yang telah pergi. 

"Sama seperti kursi kalau kita duduk ada bekas panasnya. Begitupun dengan mereka yang sudah pergi, ada rekaman energi sebelumnya. Ada baiknya furniture baru, ruangan dirombak, cat baru. Kalau tidak (dilakukan) energi lama terekam," ujarnya, Selasa, 29 Januari 2019. 

Sedangkan untuk mereka yang berpisah karena perceraian, Jenie menyarankan agar mengutamakan properti yang ada di kamar tidur untuk diganti. 

"Kalau cerai, yang penting ganti kasur, bantal, semua elemen kamar tidur ganti semua. Perceraian asalnya dari pasangan suami istri, mereka tidur, berhubungan di kamar tidur, jarang-jarang di ruang lain. Kamar tidur rombak total," serunya lagi.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia
Ilustrasi Desain Interior

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Dalam menciptakan suasana yang diinginkan, desain interior memegang peranan penting. Salah satu elemen yang tidak boleh diabaikan adalah pemilihan warna cat dinding.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024