Sering Dipakai Saat Imlek, Dekorasi Ini Kurang Pas Secara Feng Shui

Perayaan Imlek di Lippo Malls Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Warna merah, emas, dan pernak pernik seperti pohon sakura buatan identik sebagai hiasan saat Imlek atau Tahun Baru China. Meski cantik, namun ternyata pohon sakura imitasi tersebut, secara Feng Shui, tidak disarankan untuk di letakkan dimana pun, terlebih ruang tamu. 

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Berikut penjelasan dari pakar Feng Shui dan juga seorang arsitek, Jenie Feng Shui yang ditemui usai media gathering Urban Quarter's di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

"Boleh menghadirkan elemen-elemen hidup seperti bunga sakura, tapi bunga sakura biasanya mati (tiruan), kalau bisa yang hidup," ujarnya pada Selasa, 29 Januari 2019. 

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Alasannya, sakura yang mati dianggap mendatangkan sesuatu yang tidak baik. "Sakura yang mati atau yang lancip-lancip, ranting kering, itu enggak bagus. Akhirnya yang dateng banyak yang busuk-busuk (hatinya)," katanya lagi.

Selain meletakkan tanaman hidup, meletakkan buah jeruk kecil di meja juga bisa jadi pilihan. Untuk menyambut Imlek, Jennie menyarankan agar membersihkan rumah, agar rezeki lancar sepanjang tahun. Bagian ruang tamu dianggap sebagai pintu masuk utama energi.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

"Ruang tamu harus lancar, jangan ada tumpukan barang," ujarnya.

Ilustrasi konsumsi air minum dalam kemasan.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Data BPS menunjukkan, mayoritas atau 40,64 persen rumah tangga Indonesia menjadikan air minum dalam kemasan (AMDK) sebagai sumber air minum mereka.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024