Tren Dapur Jadi Jantung Hati Keluarga

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA – Dapur memiliki peran yang penting dalam setiap rumah. Jika dahulu dapur hanya sekadar tempat memasak dan terletak di bagian belakang, kini dapur menjadi area yang berada di depan dan berfungsi bukan hanya sekadar tempat memasak tapi juga sebagai tempat kumpul bersama keluarga dan menjadi heart of the house.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Pakar kuliner Indonesia, William Wongso menyebutkan bahwa dapur adalah tempat di mana hampir seluruh hal yang berharga bagi kita terjadi dan hal sederhana menjadi istimewa.

“Dapur dapat memberikan pengalaman menakjubkan dan penuh dengan emosi sentimentil yang terus terpatri dalam memori kita sepanjang hidup,” kata dia dalam acara Teka Sempurnakan Dapur Keluarga Indonesia Wujudkan Dapur Sebagai Jantung Hati di Tengah Keluarga, di kantor pusat TEKA Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 30 Januari 2019.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Menurutnya, dapur kini telah menjadi jantung hati di tengah keluarga juga karena saat ini memasak menjadi sebuah kebanggaan bagi seseorang.

Dapur di rumah Nick Jonas-Priyanka Chopra

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

“Kebanggaan, kalau mau makan ke restoran semua bisa asal bayar. Tapi kalau di rumah saya bisa masak saya host, saya masak di depan orang, beli bahan makanan yang terbaik,” ujar dia.

Dia melanjutkan tidak heran jika dapur-dapur saat ini memiliki tampilan yang begitu bagus dan cantik. Hal ini lantaran, kata dia, dapur telah berubah fungsi bukan hanya tempat memasak, tetapi juga sebagai tempat mengobrol bersama, ngemil hingga makan.

“Semua bisa sepanjang hari dilakukan di sana, kecuali ngerokok dia harus di luar,” kata dia.

Bukan hanya di negara Barat, William melihat bahwa tren dapur menjadi jantung hati keluarga juga sudah mulai menjamur di Indonesia. “Indonesia sudah mulai antar teman memasak serius, enggak manggil catering," ujar dia.

Memiliki dapur yang cantik juga bisa menjadi kepuasan tersendiri. Bahkan prestise seseorang bisa dilihat dari dapurnya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya