Tips Pilih Tempat Tidur Menurut Feng Shui

Ilustrasi kamar tidur/interior rumah.
Sumber :
  • Pixabay/GregoryButler

VIVA – Bagian mana yang paling sering dihilangkan dari tempat tidur? Biasanya, orang langsung merujuk pada bagian kepala ranjang. Secara estetika, bagian ini dianggap kurang menarik jika tetap dipertahankan.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Tapi ternyata, bagian ini justru penting jika dilihat dari kacamata feng shui seperti dikatakan arsitek dan juga ahli Feng Shui, Jennie.

"Paling penting ada headboard (kepala kasur), orang suka salah. Mereka tempat tidur enggak punya kepala ranjang. Kebanyakan orang bilang, artistik, enggak ada kepala ranjang itu unik. Sebenarnya desain boleh artistik tapi harus fungsional," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

Dia menambahkan bahwa sebagai arsitek dan ahli feng shui, penting baginya untuk lebih mengutamakan fungsi ketimbang bentuk. Karena fungsi akan membuat nyaman orang yang ada di dalamnya.

"Karena function akan membuat nyaman, enggak ada energi negatif. Kalau ada kepala ranjang akan stabil, ranjang juga enggak ada beban," kata Jennie menjelaskan ranjang dengan empat tiang dan kelambu di atasnya sebagai gambaran beban yang dimaksudnya.

Viral Tempat Tidur Mewah Dibanderol Rp1 Miliar, Netizen: Nyicil Berapa Kali Reinkarnasi

Selain itu, bentuk lengkung di kepala ranjang sebaiknya dihindari. Itu karena mirip dengan kuburan, sehingga berisiko menimbulkan masalah bagi kesehatan.

"Apalagi kalau terjadi konflik elemen alam, manusianya akan terpengaruh. Menjaga kesehatan utamanya dari kamar tidur, kalau kamar tidur enggak balance, akhirnya jadi masalah," ujar dia.

Film Exhuma dari Korea

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran telah mencapai prestasi gemilang sebagai film Korea paling sukses di bioskop Indonesia. Berikut ini review film Exhuma.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024