Bukan Cuma Kamar Mandi, Sikat Toilet Juga Perlu Rutin Dibersihkan

Ilustrasi kamar mandi
Sumber :
  • Pixabay/midascode

VIVA – Banyak orang tentu sepakat bahwa toilet merupakan salah satu tempat paling kotor yang ada di rumah. Oleh sebab itu, sebaiknya toilet dibersihkan secara rutin.
Tapi, hal yang seringkali tidak disadari oleh banyak orang bahwa sikat pembersih toilet juga harus dibersihkan. Ini karena tanpa disadari pula, akan banyak kuman yang menempel di sela sela sikat toilet itu. Namun banyak orang tidak paham bagaimana sebetulnya membersihkan sikat toilet yang tepat dan seberapa sering itu.

Baru 3 Minggu Tinggal di Kontrakan, Pria 49 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Mandi

Lalu, bagaimana cara membersihkannya dengan tepat?

Ralitsa Prodanova, seorang ahli kebersihan rumah tangga dark Fantastic Services, mengatakan bahwa metode terbaik  untuk mencucinya dengan menggunakan ember dan tuang air mendidih, kemudian tambahkan beberapa pemutih.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

"Pastikan Anda membuka jendela untuk menghindari iritasi mata dan memakai sarung tangan karet untuk melindungi kulit Anda saat bekerja dengan pemutih," kata Ralitsa seperti dilansir Metro.co.uk.

Kemudian cukup masukkan sikat ke dalam air dan biarkan berendam selama satu jam. Setelah itu selesai, dan sikat mengering, ambil dudukannya dan ganti dengan semprotan desinfektan. Bilas dengan air panas dan keringkan dengan handuk kertas.

Viral, Pasangan Menikah di Kamar Mandi Pom Bensin

Ralitsa mencatat bahwa bukan hanya kuas itu sendiri yang perlu dibersihkan, tetapi juga dudukannya. Berikan ini perawatan pemutih yang sama seperti saat membersihkan sikat.

Merendam sikat toilet dengan pemutih setidaknya sekali seminggu agar tetap segar. Sikat toilet adalah bagian penting dari setiap kamar mandi yang berfungsi, tetapi mereka jelas mampu menyembunyikan kuman yang kemudian dapat menyebar ke barang-barang lain seperti handuk dan keset kamar mandi.

“Prosedur ini harus dilakukan setidaknya sekali seminggu untuk memastikan kamar mandi dan toilet Anda higienis," kata Ralista.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya