Masjid Pernikahan Syahrini Dibangun Ayah Reino

Masjid Tokyo Camii
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andy Lala

VIVA – Hari ini Reino Barack dan Syahrini dikabarkan akan menikah di Masjid Camii Tokyo Jepang. Keduanya dikabarkan menikah antara pukul 08.30 hingga 09.00 waktu setempat. 

Video Pendeta Larissa Chou, Jerinx Pamer Mesra Usai Bebas Penjara

Bukan hanya soal pernikahan dan siapa saja tamu yang hadir dalam pernikahan itu. Lokasi pernikahan keduanya pun juga menjadi perhatian. Sebab, masjid yang juga menjadi lokasi pernikahan Maia Esthianty dan Irwan Mursy ini menarik untuk dikulik. 

Selain sebagai pusat studi agama Islam dan keindahan arsitektur masjid, lokasi ini dipilih keduanya sebagai tempat menikah lantaran masjid ini dibangun keluarga Reino. Usut punya usut, Rosano Barack ayahanda Reino ikut andil dalam proses pembangunan masjid ini. Hal itu diungkapkan oleh Nasaruddin Umar, imam besar Masjid Istiqlal.

Sosok Pemeran Zahra di SHI hingga Heboh Video Anang dan 'Syahrini'

"Saya pernah ke Jepang dan Tokyo, pernah saya salat di masjid, masjidnya bagus, dan pengurus masjidnya saya tanya, ini masjid siapa? Oh ini masjid sudah lama. Orang Indonesia juga yang ikut andil dari berdirinya masjid ini, salah satunya adalah orang Indonesia," ucap Nasaruddin Umar, kepada media beberapa waktu lalu.

"Dari situ saya baru tahu, yang ikut membantu berdirinya masjid itu keluarga beliau (Rosana Barack). Keluarga besar beliau," sambungnya.

Vanessa Angel Pose Pakai Tanktop dan Foto Syahrini Tak Dikenali

Masjid ini diketahui telah berdiri sejak tahun 2000. Sebelumnya di tahun 1983 masjid ini juga sudah dibangun oleh orang Turki dan Rusia. Kala itu masjid ini pertama kali dibangun menggunakan kayu kemudian dimanage menjadi seperti saat ini. Bangunan dan desain fasad bangunan pintu-pintu yang dirancang dengan indah, yang menampilkan desain geometris yang rumit yang khas untuk arsitektur Islam.

Untuk interiornya lantai satu masjid ini pun sangat rinci, dengan dinding dan langit-langit tertutup ornamen khas yang didesain cantik. Dilukis dengan warna-warna cerah namun menenangkan, ini adalah ruang di mana pengunjung pertama kali dapat datang untuk bersantai.

Di sini,  pengunjung yang datang juga bisa melihat ada banyak desain geometris dan kaligrafi Arab yang menakjubkan. Sedangkan di lantai dua desain interiornya juga terlihat cantik dengan karpet biru menutupi lantai, sementara sinar matahari menyinari kaca patri biru.

Untuk diketahui, sebelum pernikahan Syahrini-Reino, musisi Maia Estianty dan suaminya Irwan Murssy juga menikah di masjid ini. Kini kedua pasang pengantin baru itu juga turut hadir dalam pernikahan Syahrini-Reino.

 Lihat suasana jelang Ijab Kabul Syahrini dan Reino Barack pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya